kumparan
search-gray
News13 Juni 2018 15:28

Padat Merayap di Tol Cipali Km 13, Kecepatan Hanya 8 Km/jam

Konten Redaksi kumparan
Padat Merayap di Tol Cipali Km 13, Kecepatan Hanya 8 Km/jam (1276536)
Suasana di Tol Cipali. (Foto: dok. Corporate Communication Manager PT LMS )
Memasuki H-2 lebaran, kepadatan masih terjadi di sepanjang ruas Tol Cipali. Bahkan, hingga pukul 15.12 WIB, kondisi lalu lintas di sepanjang Km 13 terpantau padat merayap, Rabu (13/6).
ADVERTISEMENT
Pengemudi roda empat atau lebih yang melintas hanya bisa memacu kendaraannya hingga maksimal 8 km per jam saja.
Kepadatan di ruas Tol Cipali sebenarnya sudah terlihat sejak H-3. Sekitar pukul 08.45 WIB kemarin, terjadi kemacetan sepanjang 14 kilometer mulai dari Km 72 hingga Km 86 mendekati gerbang keluar Cikopo. Kendaraan kembali tersendat di Km 102 akibat antrean masuk ke rest area.
Kepadatan tersebut memang sudah diperkirakan sebelumnya, sebab tanggal 12 dan 13 Juni 2018 ini memang diprediksi sebagai puncak arus mudik jilid dua. Meski, secara sederhana, dua tanggal ini adalah puncak arus mudik secara keseluruhan karena pada Selasa (12/6) sore hari merupakan masuk terakhir bagi swasta.
Sedangkan, pada puncak arus mudik jilid satu yang terjadi pada 9 dan 10 Juni, tidak ada kepadatan lalu lintas yang terjadi. Hal ini disebabkan mudik di dua hari tersebut hanya dilakukan kalangan PNS saja yang mendapat libur lebih awal.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white