kumparan
10 November 2018 9:38

Pakai Baju Pejuang, Jokowi Naik Ontel di Bandung Lautan Sepeda

Jokowi di acara Bandung Lautan Sepeda. (Foto: Yudhistira Amran Saleh/kumparan)
Presiden Joko Widodo setelah menjadi inspektur upacara (irup) Hari Pahlawan di TMP Cikutra, Bandung, Jawa Barat, langsung menuju ke Gedung Sate. Di sana Jokowi berganti pakaian dengan baju pejuang zaman kemerdekaan berwarna cokelat lengkap dengan topi.
ADVERTISEMENT
Sesampainya di Gedung Sate, Jokowi langsung melepas dan mengikuti acara Bandung Lautan Sepeda. Pantauan di lokasi, Sabtu (10/11), Jokowi meresmikan acara yang dihelat sebagai bagian dari peringatan Hari Pahlawan itu pada pukul 09.20 WIB.
"Dengan mengucap bismillahirahmanirahim, acara Bandung Lautan Sepeda saya nyatakan dimulai. Lima, empat, tiga, dua, satu," kata Jokowi yang kemudian mengangkat bendera.
Video
Setelah itu Jokowi langsung menaiki sepeda ontel yang sudah disediakan. Jokowi berada di barisan depan bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan Kepala Staf Presiden Moeldoko.
Selain itu ada pula Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian yang ikut naik sepeda. Jokowi menggowes sepeda sepanjang 5,5 Km.
Jokowi di acara Bandung Lautan Sepeda. (Foto: Yudhistira Amran Saleh/kumparan)
Rute sepeda santai itu antara lain melalui Gedung Sate-Jalan Merdeka-Jalan Lembong-Jalan Asia Afrika-Jalan Sudirman-Jalan Pasir Kaliki-Jalan Pasteur-Jalan Wastu Kencana-Jalan Purnawarman-Jalan Cikapayang-Jalan Surapati kemudian kembali ke kawasan depan Gedung Sate.
ADVERTISEMENT
Hingga saat ini acara naik sepeda masih berlangsung.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan