dr Terawan Agus Putranto, Istana Negara
22 Oktober 2019 17:39

Pakai Baju Putih, Dokter Terawan Temui Jokowi di Istana

Pakai Baju Putih, Dokter Terawan Temui Jokowi di Istana (49265)
Kepala RSPAD dr Terawan Agus Putranto tiba di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta. Foto: ANTARA FOTO/Wahyu Putro A
Kepala RS Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, dr. Terawan Agus Putranto, ikut merapat ke Istana Merdeka, Jakarta Pusat, untuk bertemu dengan Presiden Jokowi. Ia menjadi calon menteri ke-31 yang dipanggil Jokowi.
ADVERTISEMENT
Tak seperti biasa, dr. Terawan kali ini juga menggunakan baju putih, seperti calon-calon menteri yang dipanggil sebelumnya. Ia lalu mengumbar senyum dan melambaikan tangannya kepada wartawan.
"Baru dihubungi sekarang," ucap Terawan saat ditanya perihal kedatangannya ke Istana, Selasa (22/10).
Pakai Baju Putih, Dokter Terawan Temui Jokowi di Istana (49266)
Kepala RSPAD dr Terawan Agus Putranto tiba di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta. Foto: ANTARA FOTO/Wahyu Putro A
dr. Terawan merupakan dokter TNI AD lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada (UGM). Pria kelahiran Yogyakarta 55 tahun lalu itu pernah mengabdikan dirinya sebagai dokter militer di Angkatan Darat, sebelum menjadi Kepala RSPAD Gatot Subroto pada 2015 silam.
Belum bisa dipastikan posisi apa yang akan didapatkannya. Namun, namanya santer disebut menjadi calon Menteri Kesehatan.
dr. Terawan sebelumnya juga pernah menuai polemik soal metode 'cuci otak'. Saat itu, ia dinilai melanggar kode etik hingga membuatnya dipecat dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI), namun akhirnya ditangguhkan.
ADVERTISEMENT