News
·
7 April 2021 2:00

Pamer Kemaluan di Tempat Umum, Pria Paruh Baya di Kelapa Gading Dibekuk Polisi

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Pamer Kemaluan di Tempat Umum, Pria Paruh Baya di Kelapa Gading Dibekuk Polisi (45632)
Kapolsek Kelapa Gading Kompol Rango Siregar (tengah) saat konferensi pers penangkapan pelaku ekshibisionis. Foto: Dok. Istimewa
Seorang pria paruh baya berinisial MN (43) dibekuk Unit Reskrim Polsek Kelapa Gading. Ia ditangkap pada 26 Maret 2021 lantaran berbuat tidak senonoh dengan memamerkan kemaluannya di tempat umum alias ekshibisionis.
ADVERTISEMENT
Kapolsek Kelapa Gading Kompol Rango Siregar aksi MN diketahui dari rekaman video yang dibuat korban. Dalam video itu MN beraksi di wilayah kelapa gading, Jakarta Utara.
"Kejadian tersebut terjadi pada tanggal 31 Oktober 2020 sekitar pukul 16.00 WIB, kemudian setelah dilakukan tindakan tersebut menyasar korban anak-anak, yang sedang lewat atau melintas di jalan raya tersebut," kata Rango dalam keterangannya, Selasa (6/4).
Korban pelecehan seksual MN yang telah diketahui berjumlah dua orang. Keduanya masih di bawah umur.
Rango memastikan tidak ada kontak fisik antara pelaku dan korban. "Hanya mempertontonkan (alat kelamin) saja," kata Rango.
Sejauh ini polisi memastikan pelaku tidak dalam gangguan jiwa. Maka itu MN dapat ditetapkan sebagai tersangka.
"Motif yang kita gali dari hasil pemeriksaan adalah kesenangan semata dari pelaku terkait dengan mempertontonkan alat vitalnya kepada orang-orang," kata Rango.
ADVERTISEMENT
Polisi masih menelusuri adanya kemungkinan korban lain. Pasalnya MN diketahui melakukan perbuatan bejatnya itu sejak 2018. Namun dia beraksi hanya di waktu tertentu.
MN Dijerat dengan Pasal 76 E jo pasal 82 ayat 1 UU Perlindungan Anak. Dalam pasal itu MN terancam hukuman penjara paling lama 15 tahun.