News
·
10 Agustus 2020 15:38

PAN Prediksi Capres Tua VS Muda di 2024: Prabowo Lawan Anies hingga Ganjar

Konten ini diproduksi oleh kumparan
PAN Prediksi Capres Tua VS Muda di 2024: Prabowo Lawan Anies hingga Ganjar (284448)
Sekjen DPP PAN Eddy Soeparno. Foto: Dok. istimewa
Kongres Luar Biasa Partai Gerindra selain menetapkan Prabowo Subianto kembali menjadi Ketua Umum, seluruh kader juga meminta Prabowo kembali menjadi capres di Pilpres 2024.
ADVERTISEMENT
Sekjen DPP PAN Eddy Soeparno menganggap hal itu wajar. Sebab, Prabowo, menurut Eddy, masih memiliki kompetensi untuk dijadikan capres oleh Gerindra.
"Saya kira meskipun Pemilu masih beberapa tahun ke depan Pilpres 2024, tetapi tentu adanya sosok kuat Pak Prabowo. Apalagi dia sebagai Menhan yang selalu mendapatkan panggung nasional itu akan sangat berdampak pada Gerindra di daerah-daerah, terutama juga nanti pada saat Gerindra akan melakukan rekrutmen caleg untuk pemilu," kata Eddy saat dimintai tanggapan, Senin (10/8).
"Kebetulan sosok Pak Prabowo begitu kuat, ya saya kira beliau masih punya peluang untuk menjadi capres," sambung Eddy.
Namun demikian, Eddy memprediksi Pilpres 2024 juga akan diisi sejumlah tokoh muda, selain Prabowo. Bahkan ia menilai capres muda akan mendominasi pertarungan Pilpres 2024.
ADVERTISEMENT
"Saya kira nanti akan ada pertarungan capres-capres muda dengan mungkin satu, dua tokoh yang boleh dikatakan pernah bertarung di Pilpres sebelumnya. Tetapi 2024 saya kira dominasi capres muda akan cukup besar," papar Wakil Ketua Komisi VII DPR itu.
PAN Prediksi Capres Tua VS Muda di 2024: Prabowo Lawan Anies hingga Ganjar (284449)
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kedua kiri) memotong tumpeng pada HUT Gerindra ke-12 di DPP Gerindra, Jakarta. Foto: Jamal Ramadhan/kumparan
Lebih lanjut, nama-nama figur muda yang potensial menjadi capres muda yaitu Anies Baswedan, Ganjar Pranowo sampai Ridwan Kamil.
"Calon pemimpin Indonesia ke depannya, standar itu ada di beberapa kepala daerah yang sekarang ini sudah terlihat berkiprah baik rekam jejaknya dalam penanganan COVID-19 ini. Kita bisa lihat ada Ganjar, ada Anies, ada Ridwan Kamil. Saya kira tokoh-tokoh itu akan sudah muncul dan akan menguat seiring dengan semakin terlihatnya kinerja mereka," sebut Eddy.
ADVERTISEMENT
"Kita tidak boleh menafikan bahwa Sandiaga Uno juga masih berpeluang untuk maju di 2024," tutup Eddy.
Lebih lanjut, Eddy tak menjelaskan spesifik siapa yang saat ini menjadi opsi PAN untuk Pilpres 2024, apakah kembali mengusung Prabowo seperti di 2019 atau mendorong tokoh muda.