News
·
4 Juni 2021 18:13
·
waktu baca 2 menit

Panglima TNI Cek Vaksinasi Lansia di Cilacap: Tetap Pakai Masker

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Panglima TNI Cek Vaksinasi Lansia di Cilacap: Tetap Pakai Masker (128395)
Vaksinasi lansia dan Keluarga Besar TNI-Polri di Cilacap. Foto: Dok. Puspen TNI
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto melihat langsung vaksinasi di Cilacap, Jumat (4/6). Vaksinasi untuk lansia dan keluarga besar TNI-Polri itu dilakukan di gedung Patra Graha Pertamina Cilacap, Jawa Tengah.
ADVERTISEMENT
Hadi mengatakan, vaksinasi merupakan salah satu upaya untuk melindungi diri dari corona. Tapi, yang harus tetap diingat, disiplin protokol kesehatan wajib dilaksanakan. Terutama dalam penggunaan masker.
Panglima TNI Cek Vaksinasi Lansia di Cilacap: Tetap Pakai Masker (128396)
Vaksinasi lansia dan Keluarga Besar TNI-Polri di Cilacap. Foto: Dok. Puspen TNI
“Karena kunci untuk kita menjaga diri masing-masing adalah penggunaan masker,” kata Hadi dalam keterangannya, Jumat (4/6).
Hadi mengingatkan, masyarakat harus sama-sama mendukung segala upaya yang dilakukan pemerintah untuk mengendalikan corona. Vaksinasi merupakan cara untuk mencapai herd immunity.
“Kita semua harus menyadari bahwa penanganan pandemi Covid-19 harus dilakukan secara serius dan bersama-sama, agar tidak membahayakan diri sendiri, keluarga, dan orang-orang terdekat di sekitar kita,” jelas dia.
Panglima TNI Cek Vaksinasi Lansia di Cilacap: Tetap Pakai Masker (128397)
Vaksinasi lansia dan Keluarga Besar TNI-Polri di Cilacap. Foto: Dok. Puspen TNI
Dalam kunjungannya selama 2 hari, telah dilakukan vaksinasi sebanyak 1.660 orang, termasuk lansia. Dan sebagai vaksinator yang bertugas sebanyak 139 orang yang terdiri dari vaksinator TNI-Polri, Dinkes, KKP dan Pertamina.
ADVERTISEMENT
“Diharapkan melalui serbuan Vaksinasi hari ini dapat mempercepat pencapaian herd immunity, sehingga program pemerintah ke depan dapat terwujud dengan cepat dan baik, menuju Indonesia sehat bebas COVID-19,” ucap dia.
Panglima TNI Cek Vaksinasi Lansia di Cilacap: Tetap Pakai Masker (128398)
Vaksinasi lansia dan Keluarga Besar TNI-Polri di Cilacap. Foto: Dok. Puspen TNI
Hadi kali ini didampingi oleh Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito, S.E., M.M., dan Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs. Arief Sulistyanto, M.Si. beserta segenap Pejabat Mabes TNI dan Mabes Polri.
Cilacap sempat menjadi sorotan karena ditemukan adanya ABK asal Filipina yang terjangkit corona varian India. Tak lama setelah itu, para tenaga kesehatan yang sempat melakukan tes kepada ABK juga terjangkit corona.
Sedikitnya sudah 52 tenaga kesehatan positif corona. Tapi, Dinkes Cilacap memastikan tak ada nakes yang terjangkit corona varian India.