News
·
22 Juni 2021 21:27
·
waktu baca 1 menit

Panglima TNI Perintahkan Polisi dan Tentara Data Warga Depok yang Positif Corona

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Panglima TNI Perintahkan Polisi dan Tentara Data Warga Depok yang Positif Corona (346242)
searchPerbesar
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto saat Sidak tempat Isolasi Terpusat OTG di Rusun Nagrak. Foto: Puspen TNI
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Menkes Budi Gunadi Sadikin, dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyambangi Depok, Jawa Barat.
ADVERTISEMENT
Dalam kunjungan ke Kelurahan Sukamaju, Cilodong, Depok, Selasa (22/6) terkait peninjauan pos PPKM Mikro, Panglima TNI menyampaikan pesan khusus untuk warga Depok.
"Saya tekankan agar 4 Pilar di wilayah Depok terus bersinergi menjaga disiplin Protokol kesehatan, 3T (Testing, Tracing dan Treatment) guna memutus rantai penyebaran COVID-19,” katanya seperti dalam siaran pers Mabes TNI.
Dalam kesempatan tersebut, Panglima TNI menekankan kepada Dandim Depok dan Kapolres Depok agar membantu Kecamatan untuk merekapitulasi data penduduk yang positif, negatif, dan OTG (merah, kuning dan hijau) di seluruh wilayah Depok.
Panglima TNI Perintahkan Polisi dan Tentara Data Warga Depok yang Positif Corona (346243)
searchPerbesar
Menkes Ir. Budi Gunadi Sadikin Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit saat Sidak tempat Isolasi Terpusat OTG di Rusun Nagrak. Foto: Puspen TNI
Panglima TNI juga mengatakan bahwa petugas di Posko PPKM Mikro yang berada disetiap wilayah harus mengetahui tugasnya secara detail dengan memberi pemahaman yang baik, sehingga dapat melaksanakan tugasnya dengan optimal.
ADVERTISEMENT
“Di sini masuk wilayah Jawa barat, jadi ada wilayah isolasi terpusat di wilayah Depok,” ucapnya.
Turut hadir pada peninjauan tersebut Asops Panglima TNI Mayjen TNI Syafrudin, S.E., M.M., M.Tr. (Han), Aster Panglima TNI Mayjen TNI Madsuni, S.E., Kapuspen TNI Mayjen TNI Prantara Santosa, S.Sos., M.Si., M.Tr. (Han), Kapuskes TNI Mayjen TNI Dr. dr. Tugas Ratmono, Sp.S, MARS., M.H. dan Pejabat Tinggi Polri.