News
·
1 September 2020 15:30

Partai Baru Amien Rais Klaim Sudah Punya Pengurus di 34 Provinsi

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Partai Baru Amien Rais Klaim Sudah Punya Pengurus di 34 Provinsi (269872)
searchPerbesar
Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais saat Rapat Kerja Nasional PAN Tahun 2019 di Millennium Hotel, Jakarta Pusat, Sabtu (7/12). Foto: Irfan Adi Saputra/kumparan
Ketua DPP PAN Mumtaz Rais meragukan partai baru ayahnya Amien Rais bakal bisa terbentuk. Bahkan Mumtaz bernazar akan berenang dari Pantai Kapuk ke Labuan Bajo jika parpol baru Amien Rais yang kemungkinan diberi nama PAN Reformasi itu benar terwujud.
ADVERTISEMENT
Merespons hal itu, loyalis Amien Rais, Agung Mozin optimistis PAN Reformasi akan terbentuk.
"Kalau dia (Mumtaz) meragukan kita bikin partai baru, kalau kita yakin menghadirkan partai baru. Jadi, kita ya tidak terlalu menanggapi apa yang dia sampaikan, kita santai saja," kata Agung saat dimintai tanggapan, Selasa (1/8).
Bahkan, Agus melanjutkan, kini parpol baru Amien Rais sudah memiliki pengurus tingkat provinsi atau Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) di 34 provinsi. Fakta ini, kata Agung, membuktikan kesiapan parpol baru Amien Rais untuk menjadi partai resmi di Indonesia.
"Artinya kalau Desember itu sudah sesuai dengan rencana kita, dan sudah penuh. Kita sudah siap 34 DPW," paper Agung.
Partai Baru Amien Rais Klaim Sudah Punya Pengurus di 34 Provinsi (269873)
searchPerbesar
Agung Mozin Foto: Facebook/pg/Agung Mozin
Dia mengklaim kader kader PAN Reformasi di 34 DPW itu sebagian besar merupakan kader PAN yang kini berada di bawah kepemimpinan Zulkifli Hasan.
ADVERTISEMENT
"Kurang lebih sama, kemudian kita tambah dengan kawan-kawan yang menjadi simpatisan Pak Amien maupun orang yang seide dengan kita," sebut Agung.
Lebih lanjut, PAN Reformasi ketika akan dideklarasikan, akan langsung memiliki Ketua Umum. Siapa ketua umum tersebut, hingga saat ini belum ditentukan.
"Pastinya ada (Ketua Umum/ pengurus inti), cuma kita belum tentukan siapa, sedang melakukan koordinasi," tegas Agung.