News
·
19 Desember 2019 16:05

PDIP: Adian Serangan Jantung di Pesawat, Akan Dibawa ke RS Medistra

Konten ini diproduksi oleh kumparan
PDIP: Adian Serangan Jantung di Pesawat, Akan Dibawa ke RS Medistra (156475)
Aktivis 98 Adian Napitupulu menyampaikan pandangannya saat diskusi. Foto: ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A
Politikus PDIP Adian Napitupulu mendadak kolaps dalam penerbangan ke Palangka Raya, Kalimantan Tengah, untuk kunjungan kerja Komisi I DPR. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan Adian mengalami serangan jantung.
ADVERTISEMENT
"Kami memohon doa dari masyarakat untuk saudara kita Bung Adian Napitupulu yang mengalami serangan jantung saat menjalani tugasnya pada hari ini," kata Hasto dalam keterangan tertulis, Kamis (19/12).
Saat ini, Hasto menuturkan Adian masih ditangani oleh dokter spesialis jantung dari RS Muhammadiyah dan RSUD Doris Sylvanus, Palangka Raya. Namun, kata dia, pihaknya akan membawa Adian ke Jakarta untuk mendapatkan perawatan secara khusus.
Hasto mengatakan sekitar pukul 15.30 WIB, Adian Napitupulu akan dibawa dengan pesawat khusus menuju RS Medistra, Jakarta Selatan.
"Direncanakan pukul 15.30 WIB, sore ini, pesawat khusus dari Jakarta tiba di Palangka Raya. Selanjutnya pesawat itu akan membawa Bung Adian ke Jakarta, tepatnya ke RS Medistra untuk dilakukan penanganan," ucapnya.
ADVERTISEMENT
Hasto menjelaskan awalnya Adian sempat mengeluhkan sakit di bagian tubuhnya saat berada di dalam pesawat kepada politikus PDIP Rudianto Tjen.
"Kepada Pak Tjen, Bung Adian menyampaikan rasa sakit yang dirasanya. Awak kabin pesawat lalu diberi tahu dan segera memberikan pertolongan pertama di dalam pesawat," kata Hasto.
Saat pesawat mendarat di Palangka Raya, pihak ground staff bandara sudah siap dan segera membawa Adian ke RS Muhammadiyah dan kemudian dibawa ke RSUD Dorrys Sylvanus.
Pihak RS langsung menugaskan dokter ahli jantung Dr Sanggap Sitorus untuk menangani. Wakil Direktur RSUD yakni Dr Theodorus juga ikut mengobservasi.
Hasto meminta doa seluruh masyarakat untuk kesembuhan aktivis 1998 itu.
"Semangat juang yang begitu besar yang dimiliki oleh Bung Adian Napitupulu, dan ketekunannya pada jalan kerakyatan yang dipilihnya, akan menjadi salah satu obat bagi kesembuhannya, mohon doanya," tutup Hasto.
ADVERTISEMENT