kumparan
search-gray
Politik7 Januari 2018 10:16

PDIP Dukung Karolin Margret Jadi Cagub Kalbar

Konten Redaksi kumparan
Suasana Pengumuman Pasangan Cagub & Wagub PDIP
Suasana Pengumuman Pasangan Cagub & Wagub PDIP (Foto: Intan Alfitry/kumparan)
PDIP akan mengusung kadernya sendiri Karolin Margret Natasa sebagai cagub Kalimantan Barat. Keputusan ini akan diumumkan dalam deklarasi cagub PDIP di 5 provinsi yang digelar pagi ini di markas DPP PDIP, Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan.
ADVERTISEMENT
Hal ini disampaikan oleh ayah Karolin yang juga Gubernur Kalbar Cornelis. "99 persen Karolin, satu persen Tuhan. Ya di Kalbar," ujar Cornelis singkat saat menghadiri acara deklarasi cagub-cawagub PDIP di kantor DPP, Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu (7/1).
Di Pilgub Kalbar, lanjut Cornelis, PDIP akan berkoalisi dengan Partai Demokrat dan PKPI. Cornelis menegaskan keputusan mengapa memilih Karolin murni keputusan partai dan tidak ada hubungannya dengan faktor SARA bahwa cagub di Kalbar harus non-muslim.
"Ini kan urusan parpol, bukan urusan agama dan suku. Jadi kalau mau maju, gubernur, presiden dan anggota dewan dan wali kota kita urusan dengan parpol," ujarnya.
Sebagai cawagub, Cornelis mengatakan akan menggandeng kader Demokrat. Namun, ia belum bersedia menyebut siapa kader yang dipilih.
ADVERTISEMENT
"Dari Demokrat, ada namanya. Nantilah. Tadi sudah masuk dia," ujarnya.
Karolin menjadi Bupati Landak dalam Pilkada serentak tahun 2017. Ia berpasangan dengan Herculanus Heriadi.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white