kumparan
13 Feb 2019 7:01 WIB

PDIP soal Ahok Jangan Masuk Timses Jokowi: Memang Tidak Gabung

Jusuf Kalla Foto: Prima Gerhard S/kumparan
Ketua Dewan Pengarah TKN Jokowi-Ma'ruf, Jusuf Kalla, menyarankan agar Basuki Tjahaja Punama (Ahok atau BTP) tak bergabung ke TKN karena berpotensi mengikis suara Jokowi. Menanggapi hal itu, Sekjen PDIP Hasto Kristyanto menegaskan Ahok memang tak bisa bergabung dengan TKN Jokowi-Ma'ruf.
ADVERTISEMENT
"Ya memang Pak Ahok enggak bisa bergabung kan, kan ada di luar negeri. Pak Ahok sekarang di luar negeri untuk agenda pribadi, 2,5 bulan," kata Hasto kepada kumparan, Rabu (13/2).
Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengenakan jaket PDIP Perjuangan. Foto: Denita BR Matondang/kumparan
Ahok saat ini merupakan salah satu kader PDIP. Bergabungnya dengan PDIP itu dilakukan Ahok usai menyelesaikan masa hukuman atas perkara penistaan agama.
Terkait potensi Ahok mengikis suara Jokowi jika bergabung ke TKN, Hasto tidak ingin berandai-andai. Sebab, ia menjelaskan yang menentukan perolehan suara adalah rakyat.
"Tidak usah pakai kalau-kalau, yang menentukan suara kan rakyat. Yang disampaikan Pak JK, ya karena Pak Ahok sedang di luar negeri dan dia tidak bergabung ke TKN, sejak awal Pak Ahok tidak bergabung dengan tim kampanye nasional," tegasnya.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan