kumparan
11 Januari 2019 12:56

PDIP soal Markas Prabowo di Solo: Banteng Jadi Bangun dari Tidur

Politikus PDIP, Ganjar Pranowo
Politikus PDIP, Ganjar Pranowo ditemui oleh awak media saat acara HUT PDIP, Jumat (11/1). (Foto: Rafyq Alkandy Ahmad Panjaitan/kumparan)
Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo tersenyum saat dimintai tanggapan mengenai markas Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang hari ini diresmikan oleh Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Djoko Santoso di Solo, Jawa Tengah.
ADVERTISEMENT
Kantor pusat BPN itu hanya berjarak 200 M dari kediaman Joko Widodo (Jokowi). Ganjar menganggap hal itu biasa saja, dan ia menghargai ikhtiar Prabowo-Sandi.
"Segala ikhtiar tentu kita hormati, ya buat kita PDI perjuangan, banteng-bantengnya jadi bangun dari tidur dan tanduknya keluar," kata Ganjar di seusai HUT PDIP di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (11/1)
"Sudah saya sampaikan dulu tidak ada yang ikhlas rumah kita diambil orang," imbuhnya.
Peresmian, Kantor Pusat, BPN Prabowo-Sandi, Solo
Peresmian Kantor Pusat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi di Solo, Jawa Tengah. (Foto: kumparan)
Terkait sorotan sejumlah pihak terkait kepala daerah yang ikut berkampanye, Ganjar yang juga Gubernur Jawa Tengah itu menuturkan keputusan tersebut tidaklah sulit. Sebab, demokrasi Indonesia bukan dinilai dari kemarin sore.
Sehingga Ganjar memastikan tetap menaati aturan yang berlaku saat berkampanye untuk capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin.
ADVERTISEMENT
"Kalau Pak Mendagri kasih aturan, hari libur silakan, kita pas hari libur saja. Kalau enggak hari libur ya cuti. Itu sebenarnya cara yang gampang saja yang jelas, aturan-aturan itu mesti ditaati," ucap Ganjar.
Peresmian, Kantor Pusat, BPN Prabowo-Sandi, Solo
Pers rilis peresmian Kantor Pusat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi di Solo, Jawa Tengah. (Foto: kumparan)
Sebelumnya, Ketua BPN Prabowo-Sandi, Djoko Santoso, meresmikan kantor pusat yang berlokasi di Jalan Letjen Suprapto No.53A, Kampung Sumber, RT 03 /RW 08, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo, Jawa Tengah. Lokasi kantor tersebut hanya berjarak 200 meter dari rumah Jokowi.
Djoko menjelaskan, alasan posko dekat dengan rumah Jokowi karena pihaknya berharap bisa menjadi awal perubahan bangsa Indonesia yang lebih baik. Ia menilai Solo dapat memberi banyak inspirasi dan diharapkan bisa memberikan banyak manfaat bagi warga sekitar.
"Mendirikan posko di Papua boleh, di Jakarta boleh. Kalau ini saya ingin yang beda dengan buat posko BPN di Solo," ujar Djoko saat peresmian.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan