Pelajar Asal Bandung yang Hilang di Pantai Barat Pangandaran Ditemukan Tewas

13 Juni 2024 17:49 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
1
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tim SAR Gabungan menemukan korban terseret arus di Pantai Barat Pangandaran. Foto: SAR Bandung
zoom-in-whitePerbesar
Tim SAR Gabungan menemukan korban terseret arus di Pantai Barat Pangandaran. Foto: SAR Bandung
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Tim SAR Gabungan menemukan Hafid Arrafi Musafa (15), pelajar asal Kabupaten Bandung yang hilang terseret ombak saat berenang di Pantai Barat Pangandaran, Kamis (13/6). Hafid ditemukan meninggal dunia.
ADVERTISEMENT
"Tim menemukan korban sekitar pukul 16.00 WIB sekitar 200 meter ke arah Timur dari lokasi kejadian awal," kata Komandan Tim Rescue Unit Siaga SAR Pangandaran, Edwin, dalam keterangannya.
Usai dievakuasi, jenazah Hafid dibawa menggunakan ambulans ke RSUD Pandega, Pangandaran. Operasi pencarian dinyatakan selesai.
"Pada pukul 16.15 WIB dengan telah ditemukannya korban maka operasi SAR ditutup, seluruh unsur SAR yang terlibat kembali ke satuannya masing-masing," tuturnya.
Empat orang wisatawan mengalami kecelakaan laut di Pantai barat Pangandaran, Kamis (13/6/2024). Foto: Dok. SAR Bandung
Hafid merupakan pelajar asal Kabupaten Bandung yang sedang berwisata di Pantai Barat Pangandaran. Ia bersama tiga temannya berenang di pantai tersebut pada pagi hari dan terhempas ombak.
"Menurut informasi yang kami terima dari pelapor bahwa keempat korban tersebut sedang berenang menggunakan buggy boat, namun saat tengah berenang ombak besar datang menghantam yang menyebabkan seluruh korban terseret hingga ke tengah laut," kata Kepala Kantor SAR Bandung, Hery Marantika, dalam keterangannya, Kamis (13/6).
ADVERTISEMENT
Tiga rekan Hafid selamat. Namun Hafid hilang sehingga tim SAR turun tangan untuk mencarinya.
Pencarian dilakukan dengan membagi dua tim. Tim pertama menyisir pesisir pantai, sedangkan tim kedua menyisir di perairan menggunakan perahu jukung.