News
·
24 Agustus 2020 9:29

Pelaku yang Bawa Lari Truk di Cilegon Idap Gangguan Jiwa, Baru Kabur Panti Rehab

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Pelaku yang Bawa Lari Truk di Cilegon Idap Gangguan Jiwa, Baru Kabur Panti Rehab (68637)
Ilustrasi truk kargo pengangkut barang. Foto: Dok. Kargo
Pelaku yang mencoba mencuri dump truck milik warga Lingkungan Curug Mesjid, Bagendung, Cibeber, Cilegon pada Sabtu (22/8) merupakan Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ). Pelaku bernama David (26) itu kabur dari salah satu Panti Rehabilitasi di Tangerang.
ADVERTISEMENT
Paursubbag Humas Polres Cilegon, Iptu Sigit Dermawan mengatakan David dinyatakan ODGJ setelah ditangkap dan diperiksa karena membunuh ayahnya pada Mei 2020. Pria asal Lingkungan Cikerut, Karang Asem, Cibeber, itu kemudian dititipkan ke Panti Rehabilitasi di Tangerang.
"Iya itu dia (David) yang mencuri mobil itu pelaku pembunuhan itu. Karena divonis gangguan jiwa, waktu itu dititipkan ke Panti Rehabilitasi ODGJ," ucap Sigit kepada wartawan, Senin (24/8).
Belum diketahui bagaimana David kabur dari panti hingga kemudian pergi ke Cilegon dan mencoba nekat mencuri mobil. Untuk itu, polisi masih mendalami lebih lanjut.
"Kayaknya kabur dari Panti Rehabilitasi. Balik ke Cilegon itu malah nyuri mobil. Sebelumnya mencuri motor dulu yang ditinggalin pas dia mencuri mobil itu," tambah Sigit.
ADVERTISEMENT
Saat ini, David kembali diserahkan ke Pantai Rehabilitasi usai diamuk masa karena mencoba membawa lari dump truck pada Sabtu (22/8) malam.
"Sudah dibawa lagi ke sana (Panti Rehabilitasi ODGJ) pas malem itu. Karena pas ketangkep, itu kakinya masih ada rantainya. Meski kondisi rantai sudah putus," tukasnya.
Sebelumnya, David nekat mencuri mobil truk milik warga Curug Mesjid, Bagendung, Cibeber, yang terparkir di depan rumah. Pemilik sempat menggantung di mobil untuk menyelamatkan mobilnya sambil teriak.
Kemudian, masa berhasil menangkap David. Sebab, mobil tersebut kehabisan bahan bakar saat akan melewati tanjakan di Kelurahan Lebak Denok, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon.