kumparan
22 Juni 2018 19:15

Pelapor Habiburokhman Klaim Miliki Foto Lalin Merak Lancar Saat Mudik

Danick Danoko di Mapolda Metro Jaya
Danick Danoko di Mapolda Metro Jaya (Foto: Ainul Qalbi/kumparan)
Mahasiswa pelapor Politikus Gerindra Habiburokhman, Danick Danoko, mendatangi Mapolda Metro Jaya untuk mengklarifikasi laporannya. Dalam proses klarifikasi itu, ia mengklaim membawa sejumlah bukti baru, di antaranya foto situasi lalu lintas Merak yang lancar saat mudik Idul Fitri 2018.
ADVERTISEMENT
"Ada (foto). Itu masuk ranah penyidikan nanti saja kita buktikan," kata Danick di Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (22/6).
Selain itu, Danick juga menyebut dirinya akan menghadirkan dua orang saksi untuk mendukung laporannya. Salah seorang di antaranya adalah temannya yang hendak mudik ke Lampung.
"Saya kebetulan nganterin teman saya mahasiswa juga mau ke Lampung. Saya kebetulan nganterin dia dan dalam situasi itu tidak ada kemacetan, yang ada adalah antrean untuk keluar tol lalu antrean untuk naik kapal," katanya.
Selain itu Danick juga menyebut alasannya melaporkan Habiburokhman adalah untuk mengedukasi masyarakat. "Saya hanya ingin mengedukasi masyarakat bahwa katakan yang benar itu benar, yang salah itu salah," tutur Danick.
Habiburokhman di Bareskrim Polri
Habiburokhman di Bareskrim Polri (Foto: Soejono Eben Ezer Saragih/kumparan)
Di saat bersamaan pengacara Aulia Fahmi menyebut klarifikasi ini adalah inisiatif dari pihaknya sendiri. "Hari ini rencana kita akan mendatangi secara inisiatif supaya hari ini dilakukan klarifikasi terkait laporan adik kita ini," ucap Aulia.
ADVERTISEMENT
Pelaporan ini berawal dari pernyataan Habiburokhman yang mengatakan mudik Idul Fitri 2018 bagai neraka. Tidak terima dengan pernyataan itu, ia melaporkan Habiburokhman ke Bareskrim pada Kamis (21/6).
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan