News
·
23 Februari 2021 16:20

Pemkot Bandung Target Vaksinasi 118 Ribu Lansia Meski Belum Terima Dosis Vaksin

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Pemkot Bandung Target Vaksinasi 118 Ribu Lansia Meski Belum Terima Dosis Vaksin (28516)
Seorang tenaga kesehatan mendapatkan vaksinasi dosis pertama vaksin coronaSinovac di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (4/2). Foto: M Risyal Hidayat/ANTARA FOTO
Vaksinasi corona di Indonesia telah memasuki tahap kedua dengan menyasar kelompok pelayan publik hingga lansia. Pemkot Bandung telah menargetkan vaksinasi corona terhadap sekitar 118 ribu lansia di tahap kedua.
ADVERTISEMENT
Kepala Dinas Kesehatan Pemkot Bandung, Ahyani Raksanagara, mengatakan data lansia penerima vaksinasi itu didasarkan data terakhir yang diterima dari Kemenkes.
"Tahap dua termin satu sasaran lansia 118.870," kata dia melalui pesan singkat, Selasa (23/2).
"Belum tahu (berapa termin). Kita laksanakan saja sesuai sasaran dan vaksin yang diterima," lanjutnya.
Pemkot Bandung Target Vaksinasi 118 Ribu Lansia Meski Belum Terima Dosis Vaksin (28517)
Kepala Dinas Kesehatan Pemkot Bandung Ahyani Raksanagara di Dinas Kesehatan Pemkot Bandung, Senin (28/12). Foto: Rachmadi Rasyad/kumparan
Meski demikian, Ahyani belum mengetahui kapan vaksinasi lansia dimulai di Kota Bandung. Sebab hingga kini, dosis vaksin belum diterima.
Adapun berdasarkan rilis yang diterima dari Satgas Jabar, vaksinasi tahap dua di Jabar rencananya dimulai pada Rabu (24/2).
"Vaksin belum diterima," ucapnya.
Sementara terkait teknis vaksinasi lansia, kata Ahyani, dipastikan tetap dilakukan di fasilitas layanan kesehatan. Meskipun, baru-baru ini Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengungkap bakal ada mobile vaksin COVID-19 digunakan untuk lansia yang terbatas secara fisik.
ADVERTISEMENT
"Saat ini, masih di faskes," pungkasnya.