kumparan
15 Januari 2019 20:08

Pemkot Tangsel Serahkan Bantuan ke Korban Tsunami

com-Bantuan dari Pemkot Tangsel
com-Bantuan dari Pemkot Tangsel (Foto: Kominfo)
Bencana tsunami di Selat Sunda yang disebabkan oleh aktivitas vulkanik Anak Krakatau mendapatkan perhatian dari berbagai pihak, termasuk Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan. Pemkot Tangsel pun memberikan bantuan langsung ke korban di Pandeglang sebesar Rp 510 juta dan Serang sebesar Rp 410 juta. Bantuan tersebut diterima langsung oleh Bupati Pandeglang, Irna Narulita dan Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah.
ADVERTISEMENT
"Salam kami terhadap keluarga yang ditinggalkan, semoga kuat dan tabah, serta bisa menjalankan kehidupan pascabencana, di mana masyarakat sangat berharap pada pemerintah kabupaten," ungkapan Airin.
Bantuan Pemkot Tangsel ini merupakan hasil pengumpulan dari masyarakat dan juga perusahaan yang ada di daerah tersebut. Hal ini merupakan bentuk kepedulian dari Tangsel untuk masyarakat yang tertimpa bencana.
com-Bantuan dari Pemkot Tangsel
com-Bantuan dari Pemkot Tangsel (Foto: Kominfo)
"Di Tangsel ada forum CSR. Perusahaan bisa menyalurkan bantuan melalui forum CSR. Bahkan masyarakat pun bisa memberikan sumbangan melalui rekening khusus yang dibuat Pemkot Tangsel, serta bisa datang langsung untuk memberikan sumbangan," tambah Airin.
Dari bantuan tersebut, Airin berharap setidaknya dapat sedikit mengurangi permasalahan pascatsunami di Pandeglang dan Serang. Airin pun mengajak kota-kota yang ada di Indonesia untuk memberikan bantuan kepada daerah yang terkena tsunami.
ADVERTISEMENT
Irna Narulita selaku Bupati Pandeglang dan Ratu Tatu Chasanah selaku Bupati Serang pun mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada warganya. “Puluhan ribu masyarakat Pandeglang sangat merasa terbantu. Bantuan uang Rp 500 juta, logistik, serta satu truk bantuan sangat bermanfaat untuk pengungsi,” ungkapnya Irna.
Selain Pemkot Tangsel, pada kesempatan yang sama, Wali Kota Jambi Syarif Fasha pun turut memberikan bantuan kepada Kabupaten Serang.
Story ini merupakan bentuk kerja sama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika Tangerang Selatan.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan