kumparan
search-gray
News3 Juni 2018 14:35

Pemprov Segera Pasang Lagi Penutup Saluran Air di Underpass Mampang

Konten Redaksi kumparan
Pemprov Segera Pasang Lagi Penutup Saluran Air di Underpass Mampang  (37899)
Lubang di Underpass Mampang ditutup barrier. (Foto: dok. Sudinhub Jaksel)
25 penutup saluran air (steel grating) di underpass Mampang, Jakarta Selatan, dicuri oleh orang tak bertanggung jawab pada Kamis (3/6) pagi. Dinas Bina Marga DKI Jakarta akan kembali memasang penutup lubang tersebut dalam waktu dekat.
ADVERTISEMENT
"Steel grating sedang kita pesan, hari Selasa besok jadi, nanti langsung kita pasang," kata Kepala Bidang Simpang dan Jalan Tak Sebidang Dinas Bina Marga DKI, Heru Suwondo, saat dihubungi kumparan, Minggu (3/6).
Heru mengakui bahwa harga satu penutup cukup mahal, sehingga tidak bisa langsung dibeli dan dipasang. Untuk sementara, lubang tersebut ditutup dengan barrier agar tidak menimbulkan kecelakaan.
"(Harganya) mahal, ukurannya khusus jadi harus pesan dulu," ucapnya.
Pemprov Segera Pasang Lagi Penutup Saluran Air di Underpass Mampang  (37900)
Lubang di Underpass Mampang. (Foto: Twitter @TMCPoldaMetro)
Pencurian ini sudah dilaporkan kepada pihak kepolisian dan masih terus diusut. Polisi juga sudah mendatangi dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).
Heru mengakui belum ada CCTV di underpass tersebut untuk mencari tahu dan mendeteksi siapa pelaku pencurian. Lebih lanjut, tidak ada personel keamanan yang berjaga di lokasi setiap saatnya.
ADVERTISEMENT
"Saat ini memang ada yang jaga, tapi hanya petugas rumah pompa. Kalau personel keamanan tidak ada. Sebenarnya ini tanggung jawab kita bersama untuk menjaga bangunan underpass ini supaya tetap indah dipandang dan nyaman dinikmati. Tanpa ada tangan-tangan jahil yang merusak," pesan Heru.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white