News
·
22 September 2020 13:25

Pemuda Pacaran di Pinggir Jalan Mesti Waspada, Ada Pencuri HP Berkeliaran

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Pemuda Pacaran di Pinggir Jalan Mesti Waspada, Ada Pencuri HP Berkeliaran (70557)
Penangkapan pencuri hp di Jakarta Barat. Foto: Dok. Istimewa)
Banyak cara yang dilakukan oleh pelaku pencurian untuk mendapatkan target incarannya. Pekerja bangunan hingga sejoli yang sedang pacaran di pinggir jalan pun bisa jadi sasaran empuk.
ADVERTISEMENT
Ini terjadi di kawasan Kembangan, Jakarta Barat. Seorang pencuri ponsel berinisial MA (28) ditangkap. Saat itu, dia ditangkap karena mencuri ponsel pekerja bangunan.
Pelaku memanfaatkan kondisi lengah para pekerja yang sedang fokus mengerjakan tugas mereka sehingga tak peduli betul dengan posisi menaruh ponsel. Saat itulah, pelaku beraksi.
Kanit Reskrim Polsek Kembangan, AKP Niko Purba mengatakan, dari hasil pemeriksaan pelaku mengaku sudah berulang kali melakukan aksinya itu di wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Pusat. Rata-rata korbannya memang pekerja bangunan.
Rupanya, pelaku juga menyasar target lain. Salah satunya para sejoli yang sedang pacaran di pinggir jalan.
Pemuda Pacaran di Pinggir Jalan Mesti Waspada, Ada Pencuri HP Berkeliaran (70558)
Petugas mengintrogasi pencuri hp di Jakarta Barat. Foto: Dok. Istimewa)
“Selain menyasar kepada para pekerja bangunan, pelaku juga kerap merampas HP sepasang kekasih yang sedang berpacaran di pinggir jalan,” kata Niko dalam keterangannya, Selasa (22/9).
ADVERTISEMENT
Niko mengatakan pelaku ditangkap di Jalan Meruya, Kembangan, Jakarta Barat. Aksi pencurian terakhir kali yang dilakukan pelaku sempat terekam kamera CCTV.
“Ada CCTV yang kami lihat dia beraksi berdua. Kami juga sedang dalami temannya yang terekam bersama tersangka ini,” ujarnya.
Saat ini polisi masih mendalami kasus ini dan mengejar pelaku lainnya. MA sudah ditetapkan sebagai tersangka. Dia masih menjalani pemeriksan di Polsek Kembangan.