News
·
3 Agustus 2021 12:02
·
waktu baca 1 menit

Pemuda yang Hina Jokowi dan Sebut Corona Tak Ada di Aceh Tinggal di Malaysia

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Pemuda yang Hina Jokowi dan Sebut Corona Tak Ada di Aceh Tinggal di Malaysia (444203)
searchPerbesar
Viral pemuda hina Jokowi dan sebut di Aceh tak ada COVID-19. Foto: Dok. Istimewa
Polda Aceh hingga kini masih menyelidiki video viral pemuda yang menghina Presiden Jokowi dan menyebut di Aceh tidak ada COVID-19.
ADVERTISEMENT
“Masih dalam proses penyelidikan,” kata Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Winardy kepada kumparan, Selasa (3/8).
Winardy mengaku, pihaknya kesulitan melacak pelaku lantaran dia tidak berada di Indonesia. Diketahui, pemuda tersebut saat ini sedang berada di Malaysia.
“Karena pelaku tidak berada di Indonesia, jadi ada proses antarnegara yang harus dilalui,” ujarnya.
Winardy menyebutkan, terkait video viral pemuda yang menghina Presiden Jokowi itu pihaknya telah meminta bantuan asistensi ke Bareskrim Polri.
“Polda Aceh meminta bantuan asistensi ke Bareskrim Polri dan nanti akan melakukan koordinasi dengan Divisi Hubungan Internasional Polri. Selanjutnya proses apakah via G to G (government to government) atau P to P (police to police), tergantung hasil koordinasi,” pungkasnya.
Pemuda yang Hina Jokowi dan Sebut Corona Tak Ada di Aceh Tinggal di Malaysia (444204)
searchPerbesar
Viral pemuda hina Jokowi dan sebut di Aceh tak ada COVID-19. Foto: Dok. Istimewa
Sebuah video memperlihatkan seorang pemuda mengaku warga Aceh viral di sosial media karena memaki-maki Presiden Joko Widodo. Tak hanya menghina Presiden, pria tersebut juga menyebutkan bahwa COVID-19 tidak ada di Aceh.
ADVERTISEMENT
Dalam video berdurasi 2 menit 5 detik itu pria tersebut tampak mengenakan kaus warna biru dan jam di tangan kanan. Dia mengaku, Aceh adalah daerah tempatnya lahir.
Selain menghujat dengan kata-kata kotor, pemuda tersebut juga mengkritik masa kepemimpinan Jokowi. Menurutnya, saat ini banyak orang-orang yang telah masuk penjara akibat mengkritik Presiden.