kumparan
search-gray
News30 Desember 2019 13:30

Pencuri Bobol Mobil dan Gasak Brompton Rp 35 Juta di Cilandak

Konten Redaksi kumparan
Sepeda Brompton jenis M6R orange black edition
Sepeda Brompton jenis M6R orange black edition yang hilang di Jakarta Selatan. Foto: Dok. Istimewa
Satu unit sepeda Brompton M6R orange black edition raib dibawa pencuri pada Minggu (29/12) di sebuah parkiran kantor, Jalan Puri Mutiara Raya Nomor 35 B, Cilandak Barat, Jakarta Selatan. Pencurian itu terjadi sekitar pukul 04.30 WIB.
ADVERTISEMENT
Pemilik Brompton bernama Aulia Mahariza, menceritakan kejadian tersebut.
"Mobil saya Kijang Innova, kaca mobilnya dipecah. Di dalamnya ada sepeda (Brompton)," ujar Aulia ketika dihubungi kumparan, Senin (30/12).
Betapa kagetnya ia ketika petugas keamanan kantor melapor kalau kaca mobilnya dipecah oleh para pelaku. Sementara tas sepeda beserta helm dan yang lainnya ditemukan di dalam selokan tak jauh dari lokasi kejadian.
Tas Sepeda Brompton yang hilang di Jakarta Selatan
Tas Sepeda Brompton yang hilang di Jakarta Selatan ditemukan di selokan. Foto: Dok. Istimewa
"Ini tas sepedanya ada yang melaporkan ditemukan di selokan. dilaporkan oleh petugas kebersihan, info dari OB kantor saya," jelas Aulia.
Aulia mengatakan, dalam kejadian itu ia harus kehilangan sepeda Brompton jenis M6R orange black edition yang ia beli seharga Rp 35 juta.
Ia mengaku belum melaporkan pencurian ini ke polisi, karena ini kali ketiga ia dirampok. Namun dua kasus pencurian sebelumnya yang sudah ia laporkan, belum menemukan titik terang.
ADVERTISEMENT
"Sebelumnya beberapa bulan lalu tanggal 23 September, juga kejadian sama kaca mobil saya Pajero Sport, kaca mobilnya dipecah. Yang diambil tas dan laptop," jelas dia.
Beberapa pekan sebelumnya, tepatnya di tanggal 13 September, kantornya juga dibobol maling dengan modus yang sama, yakni pecah kaca.
" Tanggal 13 september 2019 juga ada maling masuk ke dalam kantor, tapi hanya berhasil bawa laptop 1 unit. Sampai kasus kedua, saya lapor polisi juga, ke Polsek Cilandak, enggak ada titik terang juga," ungkap Aulia.
Dari kasus ini, Aulia berharap polisi dapat segera bergerak mencari para pelaku, karena sudah 3 ia mengalami pencurian di lokasi yang sama, dengan modus yang serupa.
Dari pencurian pertama sampai ketiga, ada rekaman CCTV nya. Dari laporan sebelumnya, saya harap polisi segera menangkap para pelaku," ucap Aulia.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white