kumparan
19 September 2019 14:49

Pengeroyok Anggota TNI di Sumut Ditangkap

LIPUTAN KHUSUS, Salah Tangkap Pelaku Kriminal,Ilustrasi ditangkap Polisi
Ilustrasi ditangkap Polisi. Foto: Getty Images
Seorang anggota TNI yang bernama Pratu Bery menjadi korban pengeroyokan sekelompok orang di Desa Mariendal, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, pada Selasa (17/9). Akibat peristiwa itu, Pratu Bery mengalami luka di bagian kepala.
ADVERTISEMENT
Polisi kemudian tak perlu waktu lama menangkap pengeroyok Pratu Bery. Kapolrestabes Medan Kombes Dadang Hartanto mengatakan pengeroyok Pratu Bery sudah ditangkap. Sayangnya, Dadang tak menyebut berapa orang pemukul Pratu Bery yang ditangkap.
"Polisi dan teman-teman dari TNI sudah melakukan kerja sama, pelakunya sudah ada ditangkap," ujar Dadang, kepada wartawan, Kamis (19/9). "Sudah kita proses. Nanti kita sampaikan".
Dari informasi yang dihimpun, Pratu Bery dikeroyok sekelompok orang karena persoalan tanah. Kapendam I/BB Kolonel Inf Zeni Djunaidi, saat dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa pemukulan itu.
"Benar, luka ringan di bagian kepala dan telah mendapatkan perawatan tenaga kesehatan di satuannya," ujar Zeni, Rabu (18/9).
Zeni mengatakan persoalan ini sudah ditangani pihak kepolisian. Dia mengimbau kepada semua pihak untuk menahan diri dan tidak membesar besarkan persoalan ini.
ADVERTISEMENT
"Prinsipnya satuan (TNI) membantu pihak yang terlibat untuk menyelesaikan perihal di atas guna mencegah polemik negatif yang bernada provokasi," ujar dia.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan