News
·
11 September 2020 12:54

Pengungsi Rohingya di Aceh Meninggal, Terjangkit Pneumonia

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Pengungsi Rohingya di Aceh Meninggal, Terjangkit Pneumonia (101724)
Ilustrasi meninggal dunia Foto: Shutter Stock
Seorang perempuan pengungsi Rohingya bernama Senuwara Begum (19), meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Cut Meutia (RSUCM). Senuwara mengalami gejala pneumonia dan sempat menjalani perawatan di ruang instalasi gawat darurat paru-paru RSUCM.
ADVERTISEMENT
Humas Rumah Sakit Umum (RSU) Cut Meutia, Jalaluddin, mengatakan Senuwara meninggal dunia sekitar pukul 02.00 Jumat (11/9) dini hari. Ia masuk ke rumah sakit pada Kamis pukul 17.00 WIB.
“Masuk ke rumah sakit sore kemarin karena mengalami pneumonia, sempat menjalani perawatan di ruang paru namun malam tadi sekitar pukul 02.00 WIB dia meninggal dunia,” ujarnya saat dikonfirmasi.
Almarhumah rencananya akan dikebumikan di TPU Kuta Blang, Kota Lhokseumawe. Sejak 296 pengungsi Rohingya mendarat di Pantai Ujong Blang pada Senin (7/9), hingga saat ini diketahui sudah tiga orang meninggal dunia karena sakit.
Sebelumnya imigran bernama Hilal (22) meninggal dunia karena gangguan sesak dan hernia. Almarhum menghembuskan nafas terakhir Kamis pagi sekitar pukul 07.15 WIB.
ADVERTISEMENT
Kemudian satu orang lainnya ialah Mushalimah (21), ia meninggal dunia pada Selasa (8/9) sekitar pukul 19.00 WIB, di lokasi pengungsian.
***
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)