Penjambret di Bekasi Beraksi di Depan Anggota Marinir: Langsung Ditangkap-Diikat

20 Desember 2023 15:50 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Marinir mengikat jambret. Dok: Ist.
zoom-in-whitePerbesar
Marinir mengikat jambret. Dok: Ist.
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Prajurit TNI Angkatan Laut (AL) menggagalkan aksi penjambretan di Gerbang Tol Jatiasih, Kota Bekasi, Sabtu (16/12).
ADVERTISEMENT
Foto pelaku yang menggunakan kaus kuning sudah terduduk di aspal, dengan kondisi tangan terikat di bagian belakang, pun viral di media sosial.
Kasie Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari, membenarkan adanya aksi anggota TNI AL yang menggagalkan aksi penjambretan.
"Ya dibenarkan, dan cukup viral di media sosial di mana anggota TNI mengamankan satu pelaku penjambretan," kata Erna, Selasa (19/12).
Menurutnya peristiwa penjambretan itu diketahui terjadi sekitar pukul 09.00 WIB, di sekitar bundaran Gerbang Tol Jatiasih Kota Bekasi.
"Korban itu sedang duduk menunggu seseorang (jemputan) untuk berangkat kerja, tiba-tiba datang pelaku mengambil ponsel yang dipegang oleh korban," katanya.
Sebagai ilustrasi: Prajurit Korps Marinir TNI AL melakukan pengamanan wilayah pantai pada Operasi Pendaratan Amfibi di Pantai Banongan Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) Marinir 5 Situbondo, Jawa Timur, Senin (19/12). Foto: Budi Candra Setya/ANTARA FOTO
Pelaku penjambretan, diduga sudah sempat mengambil handphone (hp) berwarna hitam, sehingga anggota TNI AL langsung merespons untuk melakukan penangkapan.
ADVERTISEMENT
"Kebetulan langsung diketahui anggota marinir dan diamankan oleh anggota TNI tersebut ke Polsek Jatiasih," katanya.
Erna mengatakan pelaku datang hanya sendiri dan menggunakan sepeda motor saat beraksi melakukan aksi penjambretan.
"Untuk pelaku itu satu orang, dia naik motor. kalau kita lihat dari media sosial, pelaku sudah diamankan oleh anggota," ujarnya.
Kini pelaku penjambretan yang telah ditangkap anggota TNI AL, telah diserahkan ke Polsek Jatiasih Kota Bekasi untuk proses lebih lanjut.