kumparan
search-gray
News28 Mei 2018 18:01

Penuhi Undangan Jokowi, PM India Kunjungi Jakarta

Konten Redaksi kumparan
Penuhi Undangan Jokowi, PM India Kunjungi Jakarta (541676)
PM Narendra Modi (Foto: Wikimedia Commons)
Perdana Menteri India, Narendra Modi berencana untuk melakukan kunjungan kenegaraan ke Indonesia. RI merupakan satu dari tiga negara yang dilawat Modi dalam rangkaian kunjungan kenegaraannya di Asia Tenggara.
ADVERTISEMENT
Keterangan tersebut disampaikan Duta Besar India untuk Indonesia, Pradeep Kumar Rawat. Dia menyebut selain Indonesia, Modi akan berkunjung ke Malaysia serta Singapura.
"Perdana Menteri Narendra Modi akan melakukan kunjungan resmi ke Republik Indonesia (29-31 Mei) dan Singapura (31 Mei-2 Juni) atas undangan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Lee Hsien Loong, Perdana Menteri Singapura. Dia juga akan membuat persinggahan singkat di Kuala Lumpur, Malaysia," ucap Rawat dalam konfrensi pers di Jakarta, Senin (28/5).
Rawat menyebut, RI, Singapura, serta Malaysia adalah mitra strategis India di kawasan Asia Tenggara. Kunjungan ke masing-masing negara sangat penting dilakukan untuk memperkuat dan memperluas kerja sama yang sudah ada.
"Pemerintah India sangat mementingkan hubungannya dengan kawasan ASEAN dan berkomitmen untuk memperdalam hubungannya dengan masing-masing negara anggota ASEAN, dalam kerangka kebijakan pemerintah, Act East Policy," jelas Rawat.
ADVERTISEMENT
"Kunjungan ini akan memungkinkan para pemimpin untuk membahas masalah-masalah bilateral, regional dan isu internasional yang saling menguntungkan," sambung dia.
Penuhi Undangan Jokowi, PM India Kunjungi Jakarta (541677)
Kunjungan kerja Jokowi ke India (Foto: Biropers/Kris)
Pada awal 2018, Jokowi bertemu PM Modi di New Delhi India. Pertemuan dilakukan di sela KTT ASEAN-India.
Saat bertemu Modi, Jokowi membahas masalah tingginya tarif bea masuk minyak nabati RI ke India. Ketika itu, Jokowi menyampaikan undangan langsung kepada Modi untuk berkunjung ke Indonesia.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white