News
·
5 Mei 2021 16:40

Penyekatan Pemudik di Tol Soreang dan Cileunyi, Ribuan Kendaraan Diputar Balik

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Penyekatan Pemudik di Tol Soreang dan Cileunyi, Ribuan Kendaraan Diputar Balik (54161)
searchPerbesar
Petugas gabungan memberhentikan kendaraan untuk memeriksa kelengkapan surat dari pengendara dengan kendaraan nomor polisi luar Bandung di gerbang keluar Tol Cileunyi. Foto: Raisan Al Farisi/Antara Foto
Menjelang larangan mudik lebaran pada tanggal 6 Mei, jajaran Polresta Bandung sudah memeriksa sekitar 4 ribu kendaraan di dua titik penyekatan yakni Simpang 4 Tol Soreang dan Putaran 1 Tol Cileunyi, Kabupaten Bandung. Hasilnya, ribuan kendaraan telah diputar balik oleh petugas.
ADVERTISEMENT
"Kendaraan yang diperiksa 4.510 unit, diputarbalikkan 1.451 unit," kata Kasatlantas Polresta Bandung Kompol Erik Bangun Prakasa melalui pesan singkat, Rabu (5/5).
Ribuan kendaraan yang diputar balik, menurut Erik, didasarkan atas data yang dihimpun dalam rentang tanggal 22 April hingga 5 Mei. Selain menyekat, petugas juga melakukan rapid test antigen dengan menyasar 625 orang dan diperoleh hasil 1 orang yang positif.
"Hasil rapid test 624 nonreaktif, 1 reaktif," ucap dia.
Sementara itu, dari hasil pemeriksaan di titik sekat, petugas juga mendapati adanya enam unit travel gelap. Adapun dari pantauan terkini, arus lalu lintas di Jalur Nagreg yang acap kali dilalui para pemudik cenderung masih landai.
"6 unit mobil travel gelap diamankan di Pos Lantas Cileunyi," kata dia.
ADVERTISEMENT