News
·
3 Oktober 2019 20:30

Penyerangan Kantor Polisi di Paris, 4 Petugas Tewas

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Penyerangan Kantor Polisi di Paris, 4 Petugas Tewas (227125)
Polisi Prancis mengamankan area di depan markas besar Kepolisian Paris di Paris, Prancis, Kamis (3/10/2019). Foto: REUTERS/Philippe Wojazer
Seorang pria berpisau menyerang sejumlah petugas di markas polisi di Kota Paris, Prancis, pada Kamis (3/10) siang waktu setempat.
ADVERTISEMENT
Diberitakan AFP, pria tersebut dikabarkan menikam empat petugas hingga tewas. Polisi berhasil menembak mati pelaku. Seorang sumber menyebut pelaku ditembak mati di halaman kantor.
Pria itu dikabarkan bekerja di markas polisi tersebut, dan ditempatkan sebagai staf administrasi. Meski begitu, belum ada konfirmasi lebih lanjut terkait status pelaku.
Penyidik mencurigai pertikaian di tempat kerja memicu penyerangan terjadi dalam beberapa tahun kebelakang.
Penyerangan Kantor Polisi di Paris, 4 Petugas Tewas (227126)
Polisi Prancis mengamankan area di depan markas besar Kepolisian Paris di Paris, Prancis, Kamis (3/10/2019). Foto: REUTERS/Philippe Wojazer
Wali Kota Prancis, Anne Hidalgo, juga membenarkan beberapa orang lain terluka parah dalam insiden tersebut.
Akibat peristiwa ini, pada jam makan siang, wilayah sekitar kantor polisi termasuk stasiun kereta bawah tanah ditutup dengan alasan keamanan. Beberapa atraksi turis juga ditutup, salah satunya katedral Notre-Dame.
Belasan polisi dan kendaraan darurat juga masih bersiaga di sekitar kantor polisi. Begitu juga dengan status pengamanan yang ditingkatkan.
ADVERTISEMENT
Hingga kini, belum disebutkan identitas, termasuk juga motif pelaku jika benar terjadi pertikaian dengan petugas kepolisian lainnya.