kumparan
News27 Januari 2020 11:36

Perbaikan Wesel di Stasiun Jakarta Kota, KRL hanya Sampai Manggarai

Konten Redaksi kumparan
Iustrasi KRL, Commuter Line, POTRAIT
Iustrasi KRL. Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan
Perjalanan KRL lintas Stasiun Manggarai-Jakarta Kota terganggu, Senin (27/1). Akibat kejadian ini, penumpang menumpuk di Stasiun Manggarai.
ADVERTISEMENT
Gangguan perjalanan ini disebabkan karena adanya perbaikan prasarana perkeretaapian, yakni wesel di Stasiun Jakarta Kota.
PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) pun memohon maaf kepada penumpang atas terganggunya perjalanan KRL.
"Kendala perjalanan yang terjadi di lintas Stasiun Manggarai-Stasiun Jakarta Kota sehubungan adanya perbaikan prasarana perkeretaapian yaitu wesel di Stasiun Jakarta Kota," kata VP Corporate Communications PT KCI, Anne Purba, dalam keterangan tertulisnya.
Iustrasi KRL, Commuter Line
Iustrasi KRL. Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan
Anne memastikan saat ini petugas PT KAI Daop 1 Jakarta telah berada di lokasi untuk melakukan perbaikan.
Untuk mengantisipasi kepadatan KRL di lintas keluar dan masuk Stasiun Jakarta Kota, PT KCI memberlakukan rekayasa pola operasi untuk KRL Bogor/Depok-Jakarta Kota dan Cikarang/Bekasi-Jakarta Kota.
"Dengan rekayasa pola operasi ini, sebagian perjalanan KRL tujuan Jakarta Kota diatur hanya sampai Stasiun Manggarai, untuk selanjutnya kembali sebagai KRL tujuan Bekasi, Cikarang, maupun Bogor," terangnya.
Stasiun Manggarai
Penumpang turun dari gerbong KRL Jabodetabek di Stasiun Manggarai, Jakarta, Rabu (9/10/2019). Foto: ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja
Terkait informasi lebih lanjut, penumpang dapat mengakses perjalanan KRL melalui aplikasi KRL Access maupun media sosial @commuterline di twitter, Facebook, dan Instagram.
ADVERTISEMENT
"PT Kereta Commuter Indonesia mengimbau para pengguna untuk senantiasa mengutamakan keselamatan dengan tidak berdesakan, dan mendahulukan penumpang yang turun saat hendak transit atau berpindah kereta," pungkas Anne.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan