kumparan
19 Juni 2019 1:24

Peringatan Tsunami Akibat Gempa Jepang Dicabut

Ilustrasi Tsunami
Ilustrasi Tsunami. Foto: Pixabay
Badan Meteorologi Jepang mencabut peringatan tsunami yang dikeluarkan untuk wilayah pesisir prefektur Yamagata, Niigata, dan Ishikawa. Peringatan tsunami dikeluarkan setelah gempa Gempa berkekuatan 6,8 magnitudo mengguncang Yamagata, Jepang, Selasa (18/6) malam.
ADVERTISEMENT
Diberitakan AFP, Selasa (18/6), Badan Meteorologi Jepang mencabut peringatan tsunami sekitar dua setengah jam setelah gempa.
Perdana Menteri Shinzo Abe mengatakan kepada media bahwa pemerintahnya akan "waspada maksimum" untuk mempersiapkan kemungkinan operasi penyelamatan di kawasan itu.
Seorang pejabat di kantor manajemen bencana prefektur Niigata, pusat gempa, mengatakan "Kami tidak memiliki gambaran yang tepat tentang dampak karena kami masih mengumpulkan informasi. Tapi sejauh ini belum ada laporan cedera atau korban jiwa,"
Sebelumnya diberitakan, Gempa berkekuatan 6,8 magnitudo mengguncang Yamagata, Jepang, Selasa (18/6) malam. Badan Meteorologi Jepang merilis gempa tersebut memiliki potensi tsunami setinggi satu meter.
Gempa terjadi pada pukul 22.22 waktu setempat. Disebut, gempa berpusat pada 38,6 lintang utara dan 139,5 bujur timur. Pusat gempa berada di kedalaman 10 km.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan