News
·
12 Mei 2021 10:47

Pertempuran Makin Intens, 35 Warga Palestina dan 5 Orang Israel Tewas

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Pertempuran Makin Intens, 35 Warga Palestina dan 5 Orang Israel Tewas (226744)
Asap dan api terlihat setelah roket Gaza menghantam pipa energi Israel di dekat Ashkelon, Israel, Selasa (11/5). Foto: Amir Cohen/REUTERS
Ketegangan antara Israel dan Hamas meningkat sepanjang Selasa malam hingga Rabu dini hari. Akibatnya korban jiwa berjatuhan dari dua belah pihak.
ADVERTISEMENT
Di pihak Hamas, sebanyak 35 orang Palestina tewas di Gaza. Sedangkan lima orang warga Israel dilaporkan kehilangan nyawa.
Serangan Israel kali ini terfokus di wilayah Gaza yang dikuasai Hamas. Tidak tinggal diam, Hamas membalas gempuran serangan udara Israel.
Pertempuran Makin Intens, 35 Warga Palestina dan 5 Orang Israel Tewas (226745)
Seorang ahli penjinak bom polisi Israel melihat keluar dari jendela bangunan tempat tinggal yang rusak setelah terkena roket yang diluncurkan dari Jalur Gaza, di Ashkelon, Israel selatan, Selasa (11/5). Foto: Amir Cohen/REUTERS
Hamas menembakkan ratusan roket ke dua kota besar di Israel Tel Aviv dan Beersheba.
Aksi saling balas serangan menimbulkan kerugian material bagi dua belah pihak, khususnya bagi kelompok Hamas
Sebuah gedung bertingkat di Gaza dilaporkan hancur lebur akibat serangan udara Israel. Sementara beberapa gedung lainnya di Gaza rusak.
Pertempuran Makin Intens, 35 Warga Palestina dan 5 Orang Israel Tewas (226746)
Asap dan api terlihat setelah roket Gaza menghantam pipa energi Israel di dekat Ashkelon, Israel, Selasa (11/5). Foto: Amir Cohen/REUTERS
Ketegangan antara Hamas dan Israel pada saat ini merupakan yang paling besar sejak 2014 lalu.
Pemicu memanasnya Israel dan Hamas adalah bentrokan demonstran Palestina di sekitar kompleks Masjid Al-Aqsa akhir pekan lalu.
ADVERTISEMENT
Kala itu warga Palestina menggelar unjuk rasa menolak rencana penggusuran pemukiman Arab di Sheikh Jarrah. Israel berencana membangun tempat tinggal Yahudi di atas gusuran permukiman Palestina.
***
Saksikan video menarik di bawah ini: