News
·
14 Juli 2020 9:27

Pesan Joko Widodo ke Perwira Remaja Akpol dan Akmil: Jadikan Indonesia Berjaya

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Pesan Joko Widodo ke Perwira Remaja Akpol dan Akmil: Jadikan Indonesia Berjaya (7436)
Presiden Joko Widodo meninjau lahan yang akan dijadikan Food Estate atau lumbung pangan baru di Pulang Pisau, Kalteng. Foto: Hafidz Mubarak A/ANTARA FOTO
Presiden Joko Widodo meminta perwira remaja yang baru lulus Akpol dan Akmil harus siap menghadapi tantangan ke depan. Di masa yang akan datang dunia berubah begitu cepat.
ADVERTISEMENT
"Disrupsi terjadi dan revolusi industri jilid ke 4 semakin mendorong perubahan super cepat itu. Dunia diwarnai persaingan yang ketat," jelas Joko Widodo saat memberi wejangan ke lulusan Akpol dan Akmil secara virtual dari Istana Negara, Selasa (14/7).
Menurut Joko Widodo, negara-negara di dunia bersaing untuk menguasai ilmu dan teknologi. Tak hanya itu saja, teknologi militer juga berkembang dengan cepat.
"Teknologi terkini telah memanfaatkan kecerdasan buatan dan teknologi cyber telah jauh berkembang dan masih banyak lagi teknologi yang mengagumkan," beber Joko Widodo.
Tantangan kepolisian juga berat. Kejahatan cyber juga perlu kemampuan antisipasi dan mitigasi yang baik. Saudara-saudara harus mengikuti dan mengejar perkembangan zaman, harus jadi bagian kualitas SDM Indonesia yang menguasai ilmu dan teknologi
Joko Widodo
Politikus PDIP yang akrab disapa Jokowi ini meminta perwira remaja ini memegang teguh kode etik dan jati diri, junjung tinggi kehormatan, pelihara kesatuan dan beri pelayanan yang baik kepada bangsa dan negara.
Pesan Joko Widodo ke Perwira Remaja Akpol dan Akmil: Jadikan Indonesia Berjaya (7437)
Presiden Joko Widodo meninjau lahan yang akan dijadikan Food Estate atau lumbung pangan baru di Kapuas, Kalteng. Foto: Hafidz Mubarak A/ANTARA FOTO
"Jalankan sapta marga dan sumpah prajurit. Junjung tinggi kehormatan sebagai perwira TNI dan Polri. Buat orang tua bangga. Buat Indonesia semakin berjaya," tutup dia.
ADVERTISEMENT