kumparan
News23 Mei 2020 20:18

Pesan Malam Takbiran Ma'ruf: Sabar, Kita Akan Kembali Meraih Kemenangan

Konten Redaksi kumparan
Wakil Presiden Ma'ruf Amin
Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Foto: Dok. Setwapres
Wakil Presiden Ma'ruf Amin menghadiri kegiatan takbir nasional yang diselenggarakan Masjid Istiqlal. Acara ini digelar secara virtual untuk menyesuaikan protokol kesehatan pandemi corona.
ADVERTISEMENT
Dalam pesannya di malam lebaran, Ma'ruf meminta kepada seluruh umat muslim di Indonesia untuk bersabar dalam menghadapi segala ujian di tengah masa pandemi ini. Ia percaya dengan kesabaran itulah nantinya akan berbuah kesuksesan yang dapat diraih oleh seluruh umat muslim Indonesia dalam waktu yang tidak lama lagi.
"Mudah-mudahan kita bisa bersabar pada saat ini tapi kita juga akan bangkit dan akan kembali meraih kemenangan kesuksesan dalam waktu yang tidak lama lagi," ujar Ma'ruf dalam pernyataannya di acara takbir virtual nasional, Sabtu (23/5).
Tak hanya mengajak seluruh umat muslim untuk bersabar di tengah cobaan kali ini, Ma'ruf tak lupa mengingatkan akan pentingnya memperkuat iman dan ketakwaan. Bila kedua hal itu diperkuat, kata Ma'ruf, niscaya Allah SWT akan memberikan keberkahan yang berlipat nantinya.
ADVERTISEMENT
"Kalau penduduk negeri itu beriman dan bertakwa pasti Allah akan turunkan keberkatan dari langit dan dari bumi artinya kesuburan, kemakmuran, baik yang datang dari langit dari bumi, keamanan, keselamatan, dan dihilangkannya berbagai kesulitan itu juga janji Allah di dalam Al-Quran," ucap Ma'ruf.
Terakhir, Ma'ruf pun menyampaikan ucapan selamat hari raya Idul Fitri kepada seluruh masyarakat Indonesia yang merayakannya.
"Saudara-saudara kaum muslimin dan muslimat dan seluruh masyarakat Indonesia, saya mengucapkan Minal aidin wal faizin, maafkan lahir dan batin," kata Ma'ruf.
Juru bicara Wakil Presiden, Masduki Baidlowi sebelumnya memastikan bahwa Wapres Ma'ruf tak akan pulang kampung dalam perayaan Idul Fitri kali ini. Ibadah Salat Id dan perayaan Idul Fitri, akan dilakukan Ma'ruf bersama istri dan anak-anaknya di rumah dinas Wakil Presiden di Jakarta.
ADVERTISEMENT
=====
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona
Yuk! bantu donasi atasi dampak corona.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan