kumparan
News23 Mei 2020 20:59

Pesan Takbiran Jokowi: Senang atau Sedih Jika Allah Menghendaki Akan Berkah

Konten Redaksi kumparan
Jokowi pimpin ratas mudik lebaran
Presiden Joko Widodo memimpin rapat terbatas terkait antisipasi mudik Lebaran melalui telekonferensi bersama jajaran terkait dari Istana Kepresidenan Bogor. Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr
Presiden Joko Widodo menyampaikan rasa syukurnya karena ibadah puasa Ramadhan tahun ini. Dalam pesannya, Jokowi memaknai Ramadhan sebagai bulan penuh takwa.
ADVERTISEMENT
"Ramadhan adalah bulan ketakwaan. Seorang hamba dinyatakan lulus ketika menjadi lebih baik dan takwa setelah puasa. Kita perlu istikamah dalam menjalankan amaliyah Ramadhan dan melanjutkan amaliyah di bulan-bulan berikutnya," kata Jokowi dalam pesannya, Sabtu (23/5).
Menurut Jokowi, menjalankan ibadah puasa di tengah pandemi virus corona di Indonesia mendorong setiap umat Islam memperbanyak ibadah seperti bersedekah.
"Keadaan senang atau sedih, berlimpah atau kekurangan, sulit atau mudah, rumit atau sederhana jika Allah menghendakinya dan bisa menerimanya dengan ikhlas dan takwa dan tawakal, sesungguhnya akan membuahkan berkah, hikmah, rezeki, dan hidayah," tuturnya.
Di akhir pesannya, Jokowi berharap agar Indonesia dapat segera menangani pandemi virus corona.
"Idul Fitri momen tepat menjaga keutuhan bangsa dan ikatan persatuan kita sebagai anak bangsa. Semoga Allah meridhoi ikhtiar kita mencegah wabah COVID dan memberi kekuatan," pungkasnya.
ADVERTISEMENT
==========
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.
***
Saksikan video menarik di bawah ini:
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan