kumparan
16 Jan 2019 9:16 WIB

PKPI: Jokowi Minta Kader Tingkatkan Kampanye Door-to-Door

Presiden Joko Widodo saat makan malam dengan Ketum Parpol koalisi. (Foto: Instagram/@diaz.hendropriyono)
Calon presiden nomor urut satu, Jokowi Widodo (Jokowi), menggelar pertemuan dengan pimpinan partai Koalisi Indonesia Kerja (KIK) pada Selasa (15/1) malam. Dalam tatap muka sekitar 3,5 jam itu, Jokowi dan pimpinan parpol membahas banyak hal, termasuk seputar debat Pilpres 2019.
ADVERTISEMENT
Pertemuan tersebut membahas berbagai hal, salah satunya adalah peningkatan kinerja para elite parpol pendukung agar bisa memenangkan Pemilu 2019.
Dalam kesempatan itu, Sekjen PKPI, Verry Surya Hendrawan, mengungkapkan mereka membahas soal "serangan-serangan udara" dari para lawan politik kepada Jokowi. Dalam pertemuan itu juga dibahas soal peningkatan persepsi masyarakat terhadap kinerja pemerintahan Jokowi saat ini.
"Ada catatatan yang perlu segera ditindaklanjuti. Terkait militansi para kader dan caleg semua yang ada di 9 parpol Koalisi Indonesia Kerja (KIK). Kedua adalah pentingnya konsolidasi terkait 'serangan udara' atau pembentukan persepsi melalui medsos dan media mainstream," kata Verry kepada kumparan, Rabu (16/1).
Sekjen PKPI Verry Surya Hendrawan. (Foto: Rafyq Alkandy/kumparan)
Tak hanya itu, serangan darat pun tak luput dari perhatian dari pasangan capres-cawapres nomor urut 01 ini. Jokowi menurutnya menginginkan peningkatan kegiatan seperti door-to-door hingga kanvasing untuk memenangkan pemilu.
ADVERTISEMENT
"Door to door campaign, kanvasing, 'serangan darat'. Ini wajib ditingkatkan dari waktu ke waktu," jelasnya.
Dalam pertemuan itu juga, Verry mengakui, mantan gubernur DKI Jakarta tersebut membeberkan peningkatan elektabilitas berdasarkan hasil survei dari sejumlah lembaga.
"Beliau menyampaikan secara umum. Hasil survei kita memberikan indikasi semakin menguatkan dukungan dan nilai angka presentasi elektabilitas pasangan nomor urut 01," pungkasnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan