News
·
4 November 2020 19:08

PM Uni Emirat Arab Disuntik Vaksin Corona Sinopharm

Konten ini diproduksi oleh kumparan
PM Uni Emirat Arab Disuntik Vaksin Corona Sinopharm (51652)
Perdana Menteri sekaligus Wakil Presiden Uni Emirat Arab dan penguasa Dubai Sheikh Mohammed bin Rashid al-Maktoum. Foto: GIUSEPPE CACACE / AFP
Perdana Menteri sekaligus Wakil Presiden Uni Emirat Arab (UAE), Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum, mengungkapkan telah disuntik vaksin corona.
ADVERTISEMENT
Kabar ini dibagikan Sheikh Rashid dalam akun Twitternya, Selasa (3/11) kemarin. Dalam foto yang dibagikan, terlihat ia tengah disuntik vaksin corona buatan perusahaan China, Sinopharm.
"Sedang menerima vaksin COVID-19 hari ini. Kami berharap semua orang dalam keadaan aman dan sehat. Dan kami bangga dengan tim kami yang bekerja tanpa henti untuk membuat vaksin tersedia di UEA. Masa depan akan selalu lebih baik di UEA," cuit Sheikh Rashid, dikutip AlJazeera, Rabu (4/11).
Sheikh Rashid merupakan tokoh terbaru di UEA yang menerima vaksin corona, setelah puluhan pejabat lainnya sudah menerima vaksinasi.
Misalnya, pada 16 Oktober lalu, Menteri Luar Negeri Zayed Al Nahyan dan Menteri Urusan Kabinet UEA Mohammed Abdullah Al-Gergawi telah menerima vaksinasi. Tak hanya itu, petugas kesehatan yang menjadi garda terdepan juga telah mendapatkannya.
PM Uni Emirat Arab Disuntik Vaksin Corona Sinopharm (51653)
Kick off uji klinis tahap 3 vaksin Sinopharm di UAE pada 16 Juli 2020. Foto: Twitter/@admediaoffice
Media lokal melaporkan UEA masih melaksanakan uji klinis vaksin Sinopharm fase III atau terakhir. Sejauh ini, hasilnya masih menunjukkan aman dan efektif untuk digunakan oleh para relawan.
ADVERTISEMENT
Sembari menunggu hasil uji klinis di UEA, vaksin Sinopharm saat ini juga sedang diuji klinis III di Bahrain, Mesir, dan Yordania.
Indonesia sendiri juga mengincar vaksin Sinopharm untuk program vaksinasi corona secara nasional yang sedang digarap pemerintah. Termasuk juga sedang mengadakan uji klinis III vaksin Sinovac di Bandung.