kumparan
3 Des 2018 10:41 WIB

PNS di Sleman Tewas Tertabrak Kereta Saat Menyeberangi Rel

Petugas mengevakuasi PNS yang tewas tertabrak Kereta di Kaliabu, Banyuraden, Gamping, Sleman, Yogyakarta. (Foto: Dok Humas Polsek Gamping)
Nasib nahas menimpa seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) bernama Ratna Kusni Agutiyah (51). Warga Kaliabu, Banyuraden, Gamping, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) itu tewas tersambar kereta usai berbelanja di warung yang tidak jauh dari rumahnya, Senin (3/12).
ADVERTISEMENT
Kapolsek Gamping Kompol Hendri Multi menjelaskan, korban tertabrak kereta pada pukul 07.15 WIB. Korban tertabrak kereta api Joglosemarkerto jurusan Yogyakarta-Jakarta.
Korban tertabrak kereta saat menyeberang rel usai berbelanja di warung yang posisinya berada di sebelah utara perlintasan rel. Sementara rumah korban berada di selatan perlintasan kereta.
"Kronologi kejadian korban yang rumahnya persis di sebelah selatan rel berbelanja di warung Suratinem yang berada di utara rel. Setelah selesai berbelanja, korban hendak menyeberang rel dari arah utara ke arah selatan untuk kembali ke rumah," jelas Hendri kepada wartawan, Senin (3/12).
Petugas mengevakuasi PNS yang tewas tertabrak Kereta di Kaliabu, Banyuraden, Gamping, Sleman, Yogyakarta. (Foto: Dok Humas Polsek Gamping)
Saat korban menyeberangi rel, dalam waktu bersamaan kereta api datang dari arah barat ke timur melalui jalur rel selatan. Setelah kereta api melintas, korban kemudian menyeberang ke lintasan rel lainnya. Namun, tanpa korban disadari saat itu melintas juga kereta api pada jalur utara jurusan Yogyakarta-Jakarta. Korban lantas tertabrak.
ADVERTISEMENT
"Polsek Gamping yang mendapat laporan langsung mendatangi TKP. Bahwa korban mengalami cedera berat pada bagian kepala, meninggal dunia di TKP. Setelah dilaksanakan pemeriksaan unit Identifikasi Polres Sleman, selanjutnya korban dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara dengan ambulans PMI untuk divisum," pungkasnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan