kumparan
19 September 2019 20:02

Podcast: Di Balik Pengobatan Spiritual Ningsih Tinampi

Ningsih Tinampi. Foto: Facebook/Ningsih Tinampi
Ahli spritual dan pengobatan alternatif, Ningsih Tinampi, yang di Pasuruan kini makin dikenal banyak orang. Ia dipercaya mampu menangani penyakit medis ataupun nonmedis seperti santet, teluh, hingga guna-guna.
ADVERTISEMENT
Uniknya, saat menangani pasien yang ia obati, Ningsih menggunakan berbagai media atau alat yang tidak sama. Terkadang, ia menggunakan wortel, boneka, botol minuman, hingga deodorant roll.
Hal ini karena ia tidak memiliki pusaka tertentu dalam metode pengobatan alternatif. Ia mengaku hanya menggunakan Surah Al-Fatihah untuk menyembuhkan ribuan pasiennya yang berasal dari dalam hingga luar negeri.
Bahkan gurunya berpendapat bahwa Surah Al-Fatihah tersebut menjelma menjadi perempuan cantik di dalam tubuh Ningsih Tinampi.
Sayangnya, untuk mendapatkan pengobatan dari Ningsih, pasien perlu mengantre hingga empat bulan setelah mendaftar. Banyak pasiennya yang baru mendapat giliran berobat di tahun 2020.
Karena keunikannya tersebut, jurnalis jatimnow.com yang merupakan partner kumparan, Mochamad Rois, menyambangi langsung rumah pengobatan Ningsih Tinampi di Pasuruan, Jawa Timur. Simak pengalamannya dalam podcast kali ini.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan