News
·
16 Agustus 2020 12:49

Polda Metro Jaya Semprot Disinfektan Kawasan GBK hingga Kota Tua

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Polda Metro Jaya Semprot Disinfektan Kawasan GBK hingga Kota Tua (6253)
Operasi Penyemprotan Desinfektan PMI Diperkuat Samapta Polda Metro Jaya. Foto: Dok. Istimewa
Polda Metro Jaya kembali menggelar operasi penyemprotan disinfektan di sejumlah kawasan di Jakarta pada Minggu (16/8) pagi. Hal itu sebagai upaya mencegah penyebaran corona di DKI Jakarta yang angkanya kembali meningkat dalam beberapa waktu terakhir.
ADVERTISEMENT
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, mengatakan penyemprotan dilakukan di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Stadion Gelora Bung Karno (GBK), hingga Kota Tua.
“Di wilayah GBK dan sepanjang jalan protokol Jalan Sudirman, HI, Kota Tua dan jalur sampai Polda Metro jaya dan kegiatan penguatan pengawasan pendisiplinan protokol kesehatan,” kata Yusri lewat keterangannya, Minggu (16/8).
Polda Metro Jaya Semprot Disinfektan Kawasan GBK hingga Kota Tua (6254)
Polisi menyemprotkan cairan disinfektan menggunakan kendaraan taktis di kawasan Tugu Pal Putih, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Selasa (31/3). Foto: ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko
Selain itu, kata Yusri, pihaknya juga membagikan 1.000 masker ke masyarakat. Polisi juga mengimbau masyarakat pengguna sepeda tidak melanggar rambu lalu lintas untuk mencegah terjadinya kecelakaan.
“Dalam rangka pencegahan penyebaran COVID-19 melalui kegiatan patroli dialogis sepeda, pengaturan, imbauan protokol kesehatan dan pembagian masker sebanyak 1.000,” ujar Yusri.
Yusri menyebut, sebanyak 275 personel kepolisian dilibatkan dalam kegiatan tersebut. Mereka juga ditempatkan di sejumlah titik olahraga masyarakat untuk mengawasi jalannya protokol kesehatan.
ADVERTISEMENT