kumparan
5 Juni 2018 15:26

Polda Metro Siapkan 143 Pos Pelayanan dan Pengamanan Selama Lebaran

Persiapan Pemantau Mudik (Foto: Aditia Noviansyah/kumparan)
Polda Metro Jaya menyiapkan 143 pos pelayanan dan pengamanan selama arus mudik dan balik Lebaran 2018. Pos-pos itu akan disiagakan dan dibangun di beberapa titik yang diprediksi akan terjadi kepadatan lalu lintas atau pun kegiatan masyarakat.
ADVERTISEMENT
"Nantinya di dalam pos pengamanan itu akan ada beberapa instansi terkait seperti Dishub, (petugas) kesehatan dan juga bengkel untuk membantu para masyarakat yang akan mudik," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (5/6).
Argo menerangkan Polda Metro Jaya akan mengerahkan 5.200 personelnya untuk menjaga wilayah DKI Jakarta tetap aman dan kondusif selama lebaran. "Tapi kita juga sudah siapkan akan turunkan pasukan cadangan dalam kondisi tertentu," tambahnya.
Petugas polisi berlatih untuk mengurai kemacetan. (Foto: ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman)
"Kemudian kalau terjadi kemacetan kita sudah siap, kita bekerja sama dengan Jasa Marga untuk pantau arus lalu lintas Cikarang menggunakan ratusan CCTV," ujar Argo. rest area. "Jadi kita nanti akan siapkan personel di rest area agar kejadian yang tidak ada kejadian diinginkan," ucap Argo.
ADVERTISEMENT
Sedangkan untuk lalu lintas, Argo menerangkan pihaknya berancana memantau arus mudik menggunakan helikopter, terutama saat puncak arus mudik tanggal 9 Juni.
"Kemudian kalau terjadi kemacetan kita sudah siap, kita bekerjasama dengan Jasa Marga untuk pantau arus lalu lintas Cikarang menggunakan ratusan CCTV," ujar Argo.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan