News
·
11 Maret 2021 20:59

Polisi: Ada Bekas Sperma di 1 Wanita Korban Pembunuhan Serial Killer

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Polisi: Ada Bekas Sperma di 1 Wanita Korban Pembunuhan Serial Killer (19733)
searchPerbesar
Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro (tengah) menunjukkan barang bukti tas ransel yang digunakan pelaku saat gelar perkara kasus pembunuhan berantai di Mapolresta Bogor Kota, Kapten Muslihat, Bogor, Jawa Barat, Kamis (11/3/2021). Foto: Arif Firmansyah/ANTARA FOTO
Polisi telah melakukan gelar perkara dalam kasus pembunuhan berantai terhadap dua wanita di Bogor, Jawa Barat, pada Kamis (11/3). Dalam kasus itu, satu pria sudah ditetapkan sebagai tersangka yakni Muhammad Rian.
ADVERTISEMENT
Berdasarkan hasil gelar perkara di dua lokasi pembunuhan, polisi menemukan fakta baru. Polisi menemukan bekas sperma di salah satu korban bernama Elya Lisnawati. Elya Lisnawati ini merupakan korban kedua Rian. Jasad janda satu anak itu ditemukan warga tergeletak di kebun kosong di Kampung Cidadap, Megamendung, Puncak, Bogor, Jawa Barat, Rabu (10/3).
"Kita melihat dari barang bukti yang ada dari korban itu ada sperma di alat kelamin korban ya," kata Kapolres Bogor AKBP Harun di lokasi ditemukannya korban kedua Rian, Elya Lisnawati di Kampung Cidadap Desa Pasir Angin, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor.
Harun menjelaskan, pelaku Rian berkenalan dengan korban Elya melalui media sosial. Pelaku mengajak korban kencan sebelum akhirnya dibunuh.
ADVERTISEMENT
"Mereka bertemu berkencan dan kemudian dilakukanlah pembunuhan ini," jelas Harum.
Harun mengatakan, Polres Bogor akan berkoordinasi dengan Polresta Bogor Kota dalam pengusutan kasus ini. Sebab dua lokasi penemuan mayat berada di dua wilayah hukum berbeda.
Polisi: Ada Bekas Sperma di 1 Wanita Korban Pembunuhan Serial Killer (19734)
searchPerbesar
Rekonstruksi kasus pembunuhan gadis bercelana doraemon dan wanita berambut panjang di Bogor, Kamis (11/3). Foto: Dok. Istimewa
Pertama terkait korban Diska Putri ditemukan di Cilebut Kota Bogor. Sedangkan Elya Lisnawati ditemukan di Megamendung Kabupaten Bogor. Sementara aksi pembunuhan dilakukan di sebuah hotel di kawasan Kecamatan Cisarua, Puncak.
"TKP pembunuhan di satu tempat di Cisarua Puncak (Kabupaten Bogor). Maka kita akan berkoordinasi apakah dilaksanakan penyidikan oleh Polres Bogor ataupun nanti bekerja sama investigasi dengan Polresta Bogor Kota," ucap Harun.
Lebih lanjut, Harun mengatakan, penyidik akan mendalami terkait adanya dugaan korban pembunuhan lain oleh Rian. Termasuk memeriksa waktu pelaku masuk hotel melalui CCTV.
ADVERTISEMENT
"Kita masih melakukan penyidikan penyelidikan. Nanti kalau memang ada pembunuhan lagi kita akan ungkap lebih banyak lagi lebih lanjut lagi ya. Nanti akan kita cek lagi, sedang diperiksa lebih lanjut," tutup dia.
Polisi: Ada Bekas Sperma di 1 Wanita Korban Pembunuhan Serial Killer (19735)
searchPerbesar
Rekonstruksi kasus pembunuhan gadis bercelana doraemon dan wanita berambut panjang di Bogor, Kamis (11/3). Foto: Dok. Istimewa
Sementara Kapolresta Bogor Kota Kombes Susatyo Purnomo belum memberikan penjelasan lebih lanjut soal ada tidaknya bercak sperma di korban pertama, yaitu Diska. Termasuk dugaan pelaku dan korban sempat melakukan hubungan intim.
"Itu privat ya tapi faktanya adalah korban meninggal," kata Susatyo.
***
Saksikan video menarik di bawah ini.