News
·
5 Mei 2021 16:46

Polisi Bantah Lama Ungkap Kasus Sate Sianida yang Tewaskan Anak Ojol di Bantul

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Polisi Bantah Lama Ungkap Kasus Sate Sianida yang Tewaskan Anak Ojol di Bantul (299087)
Kasat Reskrim Polres Bantul AKP Ngadi. Foto: Arfiansyah Panji Purnandaru/kumparan
Kasus sate sianida maut salah sasaran yang menewaskan N (10), anak driver ojol di Sewon, Bantul, masih terus bergulir. Setelah menangkap Nani Aprialliani Nurjaman (25), aktor kasus tersebut, polisi juga mendalami sosok Tomy, orang yang jadi target Nani. Tomy ini merupakan polisi anggota Satreskrim Polresta Yogyakarta. Muncul berbagai pertanyaan dan spekulasi terkait lamanya proses penyelidikian kasus ini lantaran Tomy merupakan anggota Korps Bhayangkara. Terlebih, kasus ini melibatkan anggota polisi dan diduga terkait asmara.
ADVERTISEMENT
Menanggapi hal itu, Kasat Reskrim Polres Bantul AKP Ngadi membantah bahwa pihaknya lama dalam memeriksa Tomy. Menurutnya setelah Nani ditangkap polisi langsung mengambil keterangan dari Tomy.
Polisi Bantah Lama Ungkap Kasus Sate Sianida yang Tewaskan Anak Ojol di Bantul (299088)
Polisi menunjukkan NA (25) warga Majalengka terduga pelaku pengiriman sate beracun yang menewaskan Naba Faiz Prasetya (10) saat rilis kasus di Polres Bantul, D.I Yogyakarta, Senin (3/5). Foto: Andreas Fitri Atmoko/ANTARA FOTO
"Bukan lama. Kita sudah melakukan pemeriksaan secara lisan, hanya melengkapi saja," kata Ngadi, Rabu (5/5).
Dia menjelaskan bahwa Tomy akan segera dipanggil penyidik. Detail pemeriksakan akan ditulis di BAP.
"Sudah secara orek-orek, sudah. Sebentar lagi secara detail tertulis siapkan BAP. Nanti saya konfirmasi dengan penyidik," ujarnya.
Polisi Bantah Lama Ungkap Kasus Sate Sianida yang Tewaskan Anak Ojol di Bantul (299089)
Polres Bantul. Foto: Arfiansyah Panji Purnandaru/kumparan
Saat disinggung apakah akan ada pengamanan khusus bagi keluarga Tomy mengingat sebelumnya mereka menjadi target peracunan, Ngadi mengaku tidak ada pengamanan khusus.
"Sementara pengamanan khusus belum ada. Tapi pemantauan lebih insentif lagi. Pemantauan diperbanyak," ujarnya.
Polisi Bantah Lama Ungkap Kasus Sate Sianida yang Tewaskan Anak Ojol di Bantul (299090)
Rumah tersangka Nani Aprialliani Nurjaman (25) aktor di balik kasus sate beracun di Cempokojajar, Piyungan, Kabupaten Bantul. Kepada tetangga, Nani dan Tomy mengaku nikah siri. Foto: Arfiansyah Panji Purnandaru/kumparan
Tomy sendiri telah memiliki istri yang tinggal di Kasihan, Bantul. Dia merupakan pelanggan salon pijat refleksi tempat Nani bekerja.
ADVERTISEMENT
Dari hubungan pelanggan timbullah hubungan asmara. Nani dan Tomy memperkenalkan diri sebagai pasangan nikah siri kepada tetangga rumah Nani di Cepokojajar, Bantul.
Seiring perjalanan waktu, hubungan asmara Nani dan Tomy tidak berlangsung mulus hingga Nani pun mengirimkan sate beracun sianida ke Tomy pada 25 April 2021. Namun, sate sianida salah sasaran, malah merenggut nyawa anak driver ojol.