kumparan
7 Januari 2020 11:38

Polisi Belum Selesai Periksa Ponsel Penyerang Novel: Masih Antre

PTR, Argo Yuwono
Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Argo Yuwono di Mabes Polri. Foto: Mirsan Simamora/kumparan
Bareskrim Polri telah menyerahkan 2 ponsel milik penyerang Novel Baswedan ke Laboratorium Forensik (Labfor). Namun, hingga saat ini ponsel itu masih dalam antrean pemeriksaan di Labfor.
ADVERTISEMENT
“Tergantung antrean, kan seluruh Indonesia," ujar Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Argo Yuwono di Bareskrim Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Selasa (7/1).
Karopemnas Polri Brigjen Pol Argo Yuwono
Karopemnas Polri Brigjen Pol Argo Yuwono. Foto: Fadjar Hadi/kumparan
Pemeriksaan ponsel milik dua tersangka itu dilakukan pada 31 Desember 2019 lalu. Argo menuturkan, penyidik ingin menggali bukti tambahan yang bisa jadi tertinggal dalam ponsel tersebut.
"Kami akan melihat di sana apa (ada bukti),” kata Argo.
Sebelumnya diberitakan, Bareskrim menyita ponsel milik dua polisi penyiram air keras terhadap penyidik KPK Novel Baswedan, RB dan RM. Kedua ponsel itu disita untuk diperiksa ke laboratorium forensik.
Dua tersangka penyiraman Novel Baswedan
RB (depan) dan RM (belakang), dua tersangka penyiram Novel Baswedan di Rutan Polda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (28/12). Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan
Handphone dari kedua tersangka sudah dikirim ke labfor, dan kami melihat di sana kira apa yang harus labfor sampaikan ke penyidik berkaitan dengan handphone kedua tersangka,” ujar Argo di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (30/12).
ADVERTISEMENT
Argo menuturkan penyidik belum dapat memastikan motif kedua polisi itu menyerang Novel. Sementara ini, keduanya mengaku menyerang karena tidak suka.
“Tentunya hasil jawaban tersangka disinkronkan dengan petunjuk lain. Semuanya kami analisa dan evaluasi,” kata Argo.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan