News
·
22 Oktober 2020 22:50

Polisi Buru Komplotan Penodong Pengendara di Tanjung Priok yang Viral

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Polisi Buru Komplotan Penodong Pengendara di Tanjung Priok yang Viral (240022)
Ilustrasi Penganiayaan Foto: Pixabay
Polisi menyelidiki video penodongan yang terjadi di wilayah Kebon Pisang, Jalan Kampung Bahari, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Kanit Reskrim Polsek Tanjung Priok, AKP Paksi Eka Saputra, mengatakan, identitas pelaku sudah diketahui.
ADVERTISEMENT
"Saat ini anggota kita di lapangan sudah mengantongi nama-namanya (penodong). Sudah detail mengetahui tempat tinggal mereka, semoga dalam waktu singkat ini segera kita amankan para pelakunya," kata Paksi kepada wartawan, Kamis (22/10).
Hasil penyelidikan sementara ada lima pelaku yang terlibat. Menurut warga setempat, mereka beraksi pada Rabu (21/10) sekitar pukul 05.00 WIB.
"Sementara ini ada lima pelaku. Kalau kami lihat data yang kami kantongi saat ini, usia mereka kisaran di atas 18-25 tahun," kata Paksi.
Paksi mengatakan, modus yang mereka gunakan merupakan modus lama yang pernah diungkap oleh Unit Reskrim Polsek Tanjung Priok. Pelaku mencegat pengendara yang akan melintasi rel. Mereka kemudian mengajak turun pengendara dan meminta barang berharga korban.
ADVERTISEMENT
"Kalau untuk modusnya hampir sama seperti yang kita amankan sebelumnya. Mereka cegat, paksa serahkan hp dan motor. Tapi kalau untuk kronologi detail terkait video tersebut, di sini kan kendala kita korbannya belum buat laporan," kata Paksi.
Paksi mengatakan, saat ini, polisi masih menunggu korban untuk membuat laporan agar para pelaku bisa ditangkap. Jika tidak ditindak tegas, kejahatan jalanan seperti itu bisa terulang kembali.
"Yang kami harapkan segera mungkin korban melakukan laporan polisi ke kami jadi dasar kami untuk nindaklajutinya," ujar Paksi.