News
·
23 Maret 2021 13:23

Polisi Buru Pelaku Utama yang Suruh Maling Kuras Isi Rumah Mewah di Jakbar

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Polisi Buru Pelaku Utama yang Suruh Maling Kuras Isi Rumah Mewah di Jakbar (364331)
Ilustrasi Pencuri Masuk Dari Jendela Foto: Abil Achmad Akbar/kumparan
Polisi terus menyelidiki kasus pencurian rumah mewah di Kedoya, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Saat ini sudah ada lima pelaku yang berhasil ditangkap.
ADVERTISEMENT
Tak berhenti di situ, polisi kini sedang mengejar pelaku utama yang menyuruh para pelaku yang sudah ditangkap untuk menguras abis isi rumah mewah itu.
"Setelah kita lakukan pendalaman memang ada aktor utamanya yang sekarang ini kita sedang lakukan pengejaran aktor yang menyuruh secara keseluruhan," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Selasa (22/3).
"Mudah-mudahan secepat kita bisa mendapatkan aktor utama yang sekarang masih dilakukan pengejaran oleh penyidik Reskrim Polres Jakarta Barat," tambahnya.
Yusri menegaskan, pengakuan dari ahli waris pemilik rumah itu, mereka sama sekali tak merasa rumah peninggalan orang tuanya dikontrakkan ke pelaku.
"Ahli warisnya pun sudah kita periksa karena merasa ahli warisnya bahwa tidak ada sama sekali selama ini mengontrakkan rumah tersebut makanya kita masih mengumpulkan bukti-bukti alat bukti yang cukup nantinya," kata dia.
ADVERTISEMENT
Kasus pencurian tersebut diketahui dari video di media sosial yang viral. Dalam video itu terlihat sebuah rumah besar dengan kondisi berantakan.
Rumah itu terlihat seperti rumah kosong yang lama ditinggal penghuninya. Namun, rupanya rumah itu berantakan setelah dibongkar pelaku pencurian.
Pelaku melucuti isi rumah mulai dari furnitur sampai lantai digondol oleh para pelaku. Sehingga rumah itu terlihat seperti rumah kosong yang terbengkalai.