kumparan
3 April 2018 15:28

Polisi Dalami Kandungan Miras Ginseng yang Tewaskan 4 Pemuda di Depok

Barang bukti miras
Barang bukti miras (Foto: Aditia Noviansyah/kumparan)
Polisi terus mendalami kasus miras yang menewaskan 4 orang warga Depok. Polisi kini masih menguji kandungan miras jenis Ginseng yang juga diminum para korban.
ADVERTISEMENT
"Ya sekarang sedang kita identifikasi kita uji lab dulu minumanya," kata Kapolres Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar ketika dikonfirmasi, Selasa (3/4).
Selain menguji kandungan miras itu, Indra mengungkapkan, pihaknya akan mengautopsi satu jenazah korban tewas akibat miras itu untuk mengetahui penyebab pasti kematiannya. Sejauh ini, diduga empat korban tewas akibat keracunan.
"Kita autopsi satu korban untuk mengetahui penyebab pasti kematiannya," ucap Indra.
Lebih lanjut Indra menjelaskan, seorang pemilik toko jamu penjual miras itu, saat ini telah diamankan di Polres Jakarta Selatan untuk menjalani pemeriksaan lanjut. Selain itu, beberapa barang bukti berupa miras berjenis Ginseng turut dibawa.
"Intinya ini masih pendalaman, saat ini kita masih memeriksa beberapa saksi dan melakukan uji laboratorium," pungkas Indra.
ADVERTISEMENT
22 Pemuda asal Pondok Cina, Beji, Depok diduga mengalami keracunan setelah meminum miras jenis ginseng yang dibeli di salah satu toko jamu di Jagakarsa, Jakarta Selatan. 4 di antaranya tewas, dan 18 orang lainnya masih menjalani pemeriksaan di RS Tugu Ibu, Depok.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan