News
·
4 Mei 2021 16:41

Polisi Ingatkan Pengusaha Tak Main Travel Gelap: Kami Tindak

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Polisi Ingatkan Pengusaha Tak Main Travel Gelap: Kami Tindak (15687)
searchPerbesar
Petugas kepolisian memasang batas garis polisi saat mengamankan barang bukti kendaraan travel gelap di Lapangan Presisi Dit Lantas PMJ, Jakarta, Kamis (29/4). Foto: Muhammad Adimaja/ANTARA FOTO
Travel gelap mulai bermunculan seiring mendekati Hari Raya Idul Fitri 2021. Polisi turun tangan dan mengamankan ratusan travel gelap yang berusaha membawa pemudik keluar dari Jakarta.
ADVERTISEMENT
Polisi juga mengingatkan kepada para pengusaha travel serta lainnya untuk tidak bermain travel gelap. Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus, pihaknya akan menindak tegas jika ditemukan kasus itu.
"Tolong sama-sama para pengusaha-pengusaha yang spekulasi bermain di travel gelap ini, yang dengan menggunakan medsos dan juga daring untuk bisa mengundang konsumen, berhenti, kami harapkan," ucap Yusri kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Selasa (4/5).
"Kami akan tindak tegas dan terukur tapi humanis tentunya," tambahnya.
Polisi Ingatkan Pengusaha Tak Main Travel Gelap: Kami Tindak (15688)
searchPerbesar
Petugas kepolisian memeriksa barang bukti kendaraan travel gelap di Lapangan Presisi Dit Lantas PMJ, Jakarta, Kamis (29/4). Foto: Muhammad Adimaja/ANTARA FOTO
Sebelumnya, Ditlantas Polda Metro Jaya mulai menindak travel gelap yang berupaya membawa pemudik untuk keluar Jakarta. Ada 115 travel gelap yang berhasil ditindak.
Selain itu, Polres Metro Depok juga menyita puluhan kendaraan travel gelap yang sedang melintas dan mengangkut penumpang yang diduga pemudik.
ADVERTISEMENT
Kasat Lantas Polres Metro Depok, AKBP Muhammad Andi Indra Waspada mengatakan, travel gelap yang diamankan polres Metro Depok dikarenakan melakukan pelanggaran perizinan trayek.