News
·
12 Juli 2020 9:54

Polisi Jaga Ketat Antrean Panjang di Pintu Masuk GBK

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Polisi Jaga Ketat Antrean Panjang di Pintu Masuk GBK (124677)
Warga mengantre untuk memasuki area 'ring road' Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) di Senayan. Foto: Aditya Pradana Putra/ANTARA FOTO
Antrean panjang terjadi di pintu masuk kawasan ring road Gelora Bung Karno (GBK), Minggu (12/7). Sejak dibuka pada pertengahan lalu, selama masa PSBB transisi, pihak pengelola memang membatasi jumlah pengunjung di dalam kawasan ring road menjadi hanya 1.000 orang saja.
ADVERTISEMENT
Dalam video yang beredar di media sosial, para pengunjung yang belum bisa masuk terpaksa duduk mengantre. Sejumlah petugas dari Polres Jakarta Pusat pun dikerahkan untuk memastikan para warga yang mengantre tetap teratur dan menaati protokol kesehatan.
"Selama PSBB (transisi) di GBK saking banyaknya peminat yang mau berolahraga di Stadion GBK, dibuat bergilir per satu jam," jelas Kasatlantas Polres Jakarta Pusat Kompol Lilik Sumardi kepada kumparan, Minggu (12/7).
Menurutnya, dari minggu ke minggu, jumlah pengunjung terus meningkat. Ia juga memastikan, seluruh warga yang datang tetap menaati protokol kesehatan dan yang masih mengantre, dipandu untuk melakukan olahraga sederhana.
"Diatur dengan baik, ya," ucapnya.
Selama masa PSBB transisi, pengelola GBK membagi jumlah pengunjung ke dalam sejumlah sesi selama akhir pekan. Masing-masing pengunjung hanya bisa berolahraga di area ring road selama maksimal satu jam saja.
ADVERTISEMENT
***
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)