kumparan
6 Okt 2018 14:31 WIB

Polisi Kembali Panggil Amien Rais Pekan Depan

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Argo Yuwono. (Foto: Helmi Afandi Abdullah/kumparan)
Polda Metro Jaya akan kembali memanggil Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais pekan depan setelah ia mangkir dalam pemeriksaan pertama pada Jumat (5/10). Amien Rais dipanggil terkait kasus hoaks Ratna Sarumpaet.
ADVERTISEMENT
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Wuyono mengatakan Amien dijadwalkan menjalani pemeriksaan pada minggu depan.
“Minggu depan. Harinya belum (ditentukan),” ujar Argo di Polda Metro Jaya, Jakarta Pusat, Sabtu (6/10).
Sebelumnya Amien Rais mangkir dari pemanggilan Polda Metro Jaya, Amien yang dijadwalkan menjalani pemeriksaan pada pukul 10.00 WIB di Polda Metro Jaya tidak datang memenuhi panggilan.
Terkait isi dari keterangan yang akan didalami oleh kepolisian, Argo menjelaskan hal tersebut adalah hak dari penyidik. Namun, tidak menutup kemungkinan bahwa beberapa orang lain yang akan dipanggil. Termasuk anak kandung dari Ratna.
“Ya nanti kita lihat penyidik apakah ada kaitanya atau tidak. Saya rasa saksi yang mendengar, melihat di situ,” ujar Argo.
ADVERTISEMENT
Selain itu, Polda Metro Jaya akan memproses berbagai laporan yang masuk soal Ratna Sarumpaet. Argo mengatakan sudah cukup banyak laporan masyarakat yang masuk terkait hoaks Ratna Sarumpaet.
“Jadi besok hari Senin agendanya memeriksa yg melaporkan ke Polda Metro. Ada beberapa yang melaporkan itu lho ya,” ujar Argo.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan