kumparan
16 Oktober 2019 15:11

Polisi Lacak Purwanto yang Bakar Istri: Sekarang di Luar Jatim

Kombespol Frans Barung Mangera
Kombespol Frans Barung Mangera. Foto: Phaksy Sukowati/kumparan
Polisi masih memburu Purwanto (45), suami yang tega membakar istrinya, Putri (25). Aksi itu dilakukan Purwanto di indekos di Jalan Jalan Ketintang Baru II, Gayungan, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (15/10).
ADVERTISEMENT
Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Barung Frans Mangera, mengatakan telah melacak posisi Purwanto yang melarikan diri. Ia enggan menyebut rinci, namun yang pasti Purwanto kini berada di luar Jatim.
“Sudah di luar Jatim,” ungkap Barung di Mapolda Jatim, Surabaya, Rabu (16/10).
Sementara itu, Barung mengatakan korban kini masih menjalani perawatan intensif di RSUD dr Soetomo. Korban menderita luka bakar yang cukup parah setelah dibakar oleh Purwanto.
“Korban sementara dalam penanganan intensif di rumah sakit. Karena yang bersangkutan bukan 20 persen, itu di atas 40 persen,” jelasnya.
Polisi bakal menjerat Purwanto dengan dugaan melakukan dua tindak pidana. Yakni pembakaran terhadap istri dan membawa kabur kendaraan orang lain. Sebab, motor yang digunakan Purwanto kabur itu milik penjaga indekos.
Lokasi istri yang dibakar suami di Surabaya
Lokasi istri yang dibakar suami di Surabaya. Foto: Yuana Fatwalloh/kumparan
“Ada dua tindak pidana yang dilakukan. Pertama pembakaran terhadap istri. Kedua melakukan perampasan terhadap sepeda motor. Kita sedang mengejar yang bersangkutan,” terangnya.
ADVERTISEMENT
Sebelumnya, Wakapolsek Gayungan AKP Widiyanto mengatakan hingga kini Purwanto belum tertangkap. Petugas tengah melakukan pengejaran terhadap Purwanto.
“Masih dalam pengejaran, anggota juga belum kembali, mohon doanya,” ucap Widiyanto.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan