Protes di Manhattan, New York
6 November 2020 11:09

Polisi New York Tangkap Demonstran yang Ludahi Aparat Keamanan

Polisi New York Tangkap Demonstran yang Ludahi Aparat Keamanan (53158)
Para pengunjuk selama demonstrasi Black Lives Matter di Manhattan, New York, Kamis (5/11). Foto: ANDREW KELLY/REUTERS
Sebanyak 57 demonstran di New York City diamankan polisi. Pengunjuk rasa yang ditangkap termasuk demonstran yang meludahi wajah polisi.
ADVERTISEMENT
Dikutip dari Fox News pada Jumat (6/11), pihak kepolisian Kota New York (NYPD) mengatakan, dari total yang ditangkap, sebanyak 25 orang masih ditahan. Sementara itu, 32 lainnya telah dibebaskan.
NYPD menambahkan, di antara puluhan yang ditangkap, tiga orang meludahi dan meninju polisi. Sementara satu orang ditangkap lantaran merusak bangungan. Semua pelaku itu ditangkap di Manhattan.
Aksi peludahan polisi di New York saat unjuk rasa sempat viral. Dalam video yang beredar, terlihat seorang wanita mengeluarkan kata-kata kasar dan meludahi polisi.
Massa mengelar demonstrasi di Kota New York sejak Rabu (4/11. Mereka menggelar unjuk rasa sebagai respons belum keluarnya hasil pemilu AS
Sampai saat ini, Joe Biden masih unggul dari Donald Trump. Namun, perolehan suara kedua capres itu masih bersaing ketat.
ADVERTISEMENT
Reuters menulis Biden sudah memperoleh 253 suara. Sementara Trump 214 suara. Untuk menjadi Presiden AS dibutuhkan 270 suara elektoral.